Kami terus meningkatkan UMKM terutama untuk produk lokal khas Deliserdang
Medan (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Deliserdang menerima penghargaan Natamukti dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah yang bekerja sama dengan International Council for Small Business (ICSB) Indonesia.

Kepala Dinas Koperasi Deliserdang Ahmad Tarmizi yang dihubungi dari Medan, Senin, mengatakan penghargaan Natamukti tersebut untuk kedua kali diraih Deliserdang dimana sebelumnya diraih tahun 2018.

Diterimanya penghargaan itu sebagai bentuk apresiasi kepada Kabupaten Deliserdang yang berhasil dalam memasarkan, mendorong peningkatan kualitas, membangun ekosistem Usaha, Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) serta mendorong keberlangsungan UMKM di Kabupaten Deliserdang.

"Pemkab Deliserdang memang sangat serius dan mendukung penuh pertumbuhan UMKM, dan Dinas Koperasi akan terus mengembangkan dan meningkatkan UMKM terutama bagi perkembangan ekonomi untuk produk lokal khas Deliserdang," katanya.

Baca juga: Bina UMKM, Batam raih Natamukti 2019


Ia juga menyampaikan dalam kesempatan itu Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM Prof. Rully Indrawan mengatakan perhatian kepala daerah terhadap pengembangan UMKM tiap tahun semakin membaik dan meningkat.

Jika keadaan ini dikoordinasikan dengan baik, diyakini UMKM berkembang lebih baik dan menjadi identitas kuat bangsa Indonesia.

Karenanya perlu rutin diadakan kegiatan yang mempertemukan para pelaku UMKM dan pemerintah, serta investor, termasuk kegiatan pemberian penghargaan sehingga berbagai regulasi pemerintah yang pro-UMKM turut tersosialisasikan.

"Pemerintah menyambut positif kegiatan penghargaan Natamukti ini yang setiap tahunnya terbukti semakin banyak kepala daerah yang menunjukkan kepeduliannya pada peningkatan UMKM. Ini menandakan semakin strategisnya peran UMKM dalam mendukung pertumbuhan ekonomi dan penyerapan lapangan kerja," katanya.

Baca juga: Kota Malang terima Penghargaan Natamukti berkat UMKM


 

Pewarta: Juraidi
Editor: Dewanti Lestari
Copyright © ANTARA 2019