Paris (ANTARA) - Bursa saham Prancis berakhir lebih tinggi pada perdagangan Senin (7/9/2019), dengan indeks acuan CAC-40 di Bursa Efek Paris naik 0,61 persen atau 33,29 poin, menjadi 5.521,61 poin.

Sebanyak 33 saham dari 40 saham perusahaan-perusahaan besar pilihan yang tergabung dalam komponen indeks CAC-40 berhasil membukukan kenaikan harga.

Produsen baja internasional Arcelomittal SA terangkat 2,89 persen, menjadi peraih keuntungan teratas (top gainer) dari saham-saham unggulan atau blue chips.

Diikuti oleh kelompok perusahaan industri Prancis Legrand yang menguat 1,70 persen, serta penyedia layanan industri minyak dan gas internasional Technipfmc naik 1,44 persen.

Sementara itu, perusahaan humas Publicis Groupe mencatat kerugian terbesar (top loser) di antara saham-saham unggulan, dengan harga sahamnya kehilangan 2,25 persen.

Disusul oleh perusahaan pengecer multinasional Prancis Carrefour yang melemah 0,66 persen, dan kelompok perusahaan produsen pesawat terbang Eropa Airbus turun 0,48 persen. Demikian laporan yang dikutip dari Xinhua.

Baca juga: IHSG diprediksi bergerak variatif pekan ini, dibayangi sentimen global

 

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2019