Jakarta (ANTARA) - Grup idola asal Jepang, Arashi, secara resmi telah membuka kanalnya di platform video streaming YouTube pada Rabu. Hal ini diumumkan secara mengejutkan melalui akun Twiter @YouTubeJapan.

"Akhirnya! Arashi berada di YouTube! #Arashi #ArashiYouTube #YouTubeMusic," tulis YouTube Japan pada cuitannya.

 
Hal tersebut sontak mengejutkan banyak penggemar, baik penggemar di dalam maupun luar Jepang. Banyak yang mengaku tidak percaya bahwa hal ini akan terjadi, karena agency yang menaungi Arashi, Johnny's Entertainment, dikenal tidak membolehkan artisnya memiliki media sosial.

"Apakah ini benar? Selamat datang di era baru Johnny's!" ucap salah satu penggemar di bawah kolom komentar YouTube Japan, @Abbimassu.

Sementara itu, dari pantauan ANTARA hingga pukul 15.48, kanal resmi Arashi sudah memiliki 13 ribu pengikut atau subscribers.

Di dalam kanalnya pun sudah terunggah beberapa musik video dari lagu-lagu hits grup idola yang debut pada tahun 1999 itu.

Arashi terdiri dari Satoshi Ohno, Sho Sakurai, Masaki Aiba, Kazunari Ninomiya, and Jun Matsumoto.

Arashi hingga kini sudah merilis 16 album studio dan beberapa album kompilasi.

Mereka adalah salah satu penampil terlaris di Jepang. Baik single dan albumnya secara rutin masuk ke tangga penjualan Oricon. Arashi juga tampil di "Kohaku Uta Gassen", acara musik terkenal akhir tahun yang tayang di NHK berisi musisi-musisi kondang.


Baca juga: Arashi dan pianis Nobuyuki Tsujii tampil di perayaan penobatan kaisar

Baca juga: Johnny Kitagawa, bos agensi hiburan Jepang meninggal di usia 87 tahun

Baca juga: Pemerintah Jepang juga komentari Arashi hiatus

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019