PKB punya peranan yang sangat penting di republik ini, PKB stabilisator, penyejuk, dan perekat
Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto saat berkunjung ke DPP PKB menyebutkan parpol yang dipimpin oleh Muhaimin Iskandar itu memiliki peranan penting untuk Republik Indonesia saat ini.

"PKB punya peranan yang sangat penting di republik ini, PKB stabilisator, penyejuk, dan perekat," kata Prabowo Subianto saat berkunjung ke DPP PKB, di Jakarta, Senin malam.

Sikap PKB tersebut lanjut Prabowo, juga akan diaplikasikan oleh Gerindra untuk memberikan manfaat bagi rakyat ke depannya.

Baca juga: NasDem: Pertemuan Surya-Prabowo tidak bahas peluang Gerindra gabung

"Kita juga ingin seperti itu, religius nasionalis, nasionalis religius. Saya berharap pertemuan semacam ini lebih sering supaya kita benar-benar bersatu untuk rakyat kita," tuturnya.

Sementara itu, Muhaimin Iskandar mengatakan pertemuan tersebut diinisiasi Prabowo guna membahas sejumlah agenda kerja sama partai soal kebangsaan.

"Pak Prabowo menyampaikan bahwa beliau siap mendukung, menopang mensukseskan pemerintahan baik dalam kabinet mau pun diluar, yang penting persatuan, kebersamaan dan sinergi untuk mensukseskan pembangunan," kata dia.

Baca juga: Cak Imin: Saya tidak tahu Prabowo mau masuk koalisi

Secara umum, kesepakatan PKB dan Gerindra kata dia, yakni soal kerja sama di legislatif dan berbagai bidang untuk percepatan pembangunan nasional.

Prabowo tiba di Kantor DPP PKB pukul 18.50 WIB, ia didampingi oleh Wakil Ketua Umum Gerindra Edhy Prabowo, Sufmi Dasco Ahmad, Sugiono dan Sekjen Ahmad Muzani.

Kedatangan Ketua Umum Gerindra itu disambut oleh Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar bersama petinggi parpol seperti Waketum PKB Jazilul Fawaid, Sekjen Hasanuddin Wahid, Ketua DPP Cucun Ahmad, M Hanif Dhakir, Ida Fauzia, dan Wasekjen PKB Daniel Johan.

Belakangan Prabowo Subianto tampak gencar melakukan safari politik. Sebelumnya mantan capres itu bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Negara. Kemudian dia mengunjungi kediaman Ketua Umum Nasdem Surya Paloh, pada Minggu malam.

Bertemu Paloh, Prabowo mengaku membicarakan soal kerja sama kedua parpol dalam menegakkan ideologi Pancasila dan menjaga persatuan bangsa.

Baca juga: Gerindra: Prabowo-Jokowi memiliki kesamaan pandangan

Pewarta: Boyke Ledy Watra
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2019