dalam acara L’Indonesie à l’honneur chez Paris Store itu akan ditampilkan demo memasak menu nasi goreng, sate ayam, dan dadar gulung
London (ANTARA) - KJRI Marseille dan Kantor Pariwisata Indonesia di Paris VITO Prancis akan mempromosikan Wonderful Indonesia lewat gastronomi, tarian, dan produk Indonesia di Paris Store Marseille (supermarket Asia) pada 19 Oktober 2019.

"Untuk mempromosikan Indonesia dalam acara L’Indonesie à l’honneur chez Paris Store itu akan ditampilkan demo memasak menu nasi goreng, sate ayam, dan dadar gulung," ujar Kepala Kantor Pariwisata Indonesia, Eka Moncarre kepada Antara London, Rabu.

Selain itu, lanjut dia, juga akan dipromosikan obyek pariwisata yang berada di Indonesia. Tidak kalah menarik, kata dia, juga akan dilakukannya in-store product tasting and survey, yang memberi kesempatan bagi pengunjung mencicipi secara langsung produk-produk potensial Indonesia, seperti kopi, teh, dan makanan kemasan.

Pertunjukan tarian tradisional Indonesia pun akan ditampilkan untuk memberi warna pada pameran yang  diharapkan akan menarik pengunjung.

Paris Store merupakan supermarket Asia terbesar di Prancis dengan 21 gerai, antara lain di Paris, Lyon, Marseille, Toulouse, Strasbourg, dan lainnya. Secara keseluruhan terdapat 6.000 produk yang dijual di dalam toko Paris Store, yang  omzet tahunannya mencapai 220 juta euro dengan pergerakan perdagangan sebesar 7.500 ton air freight per tahun, serta 3.500 kontainer per tahun dari kapal laut.

Tercatat saat ini Paris Store mengimpor produk ikan beku dari Indonesia, namun belum terdapat produk makanan dan minuman siap saji dari Indonesia yang diimpor.

"Dengan adanya promosi ini, menjadi upaya membangun demand dan membuka akses terhadap produk-produk makanan Indonesia di pasar Prancis," katanya.

Kegiatan tersebut merupakan kolaborasi antara KJRI Marseille Paris Store, dan VITO Perancis. Découvrez l'Indonésie à PARIS STORE (Mengenal Indonesia di PARIS STORE) bertujuan mempopulerkan destinasi Indonesia ke publik Prancis, yang diharapkan dapat meningkatkan jumlah wisatawan Prancis ke Indonesia.

 

Pewarta: Zeynita Gibbons
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2019