Martapura (ANTARA) - Penyerang Barito Putera, Torres berhasil mencetak "hattrick" untuk membawa kesebelasan asal Kalimantan Selatan melumat tamunya Perseru Badak Lampung FC dengan skor akhir 4-1 dalam lanjutan Shoope Liga 1, Jumat (18/10) malam.

Menjamu tamunya di Stadion Demang Lehman, Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan pada pekan 23, Barito tampil apik, bahkan unggul cepat di awal babak pertama.

Baca juga: Tiga pemain Barito Putera absen saat hadapi Kalteng Putra

Torres mencatatkan namanya di papan skor setelah tendangan penaltinya berbuah gol di menit 9. Sebelumnya pemain asing bernama lengkap Fransisco Wagsley Rodrigues de Sausa Filho itu dilanggar di kotak penalti oleh pemain belakang Badak Lampung.

Melalui kaptennya Bayu Pradana yang mampu mengontrol lini tengah, Barito terus menekan hingga menit ke-30, dimana Torres dengan sundulannya kembali merobek jala gawang Badak Lampung yang dijaga kiper Yoewanto Stya Beny. Skor 2-0 untuk tuan rumah menutup babak pertama.

Baca juga: Rahmad Darmawan sebut Perseru Badak Lampung banyak perubahan

Di awal babak kedua, Torres mencetak gol ketiga hingga mencatatkan sejarah hattrick pertamanya untuk Barito. Setelah menyambar bola liar hasil tendangan Paulo Oktavianus Sitanggang yang menusuk dari sisi kanan pertahanan tim tamu.

Unggul 3-0, tuan rumah sempat mengendurkan serangannya hingga Badak Lampung berhasil mencuri gol di pertengahan babak kedua dari kaki Haryanto Panto.

Namun, memasuki menit ke-90, Evan Dimas Darmono yang masuk menggantikan Samsul Arif mencetak gol keempat Barito sekaligus menutup pertandingan dengan skor akhir 4-1 untuk keunggulan tuan rumah.
Pemain Barito Putera, Bayu Pradana bersama Evan Dimas melakukan sujud syukur usai gol keempat. (antara/foto/firman)


Sedangkan mesin gol Barito Rafael Da Silva tak mampu menambah perbendaharaan golnya. Meski banyak menciptakan peluang serta bermain bagus hingga kerap merepotkan barisan pertahanan lawan.

Hasil positif itu membuat pelatih Barito, Djadjang Nurdjaman mengucap syukur.

"Ini kemenangan yang sangat kami butuhkan. Seluruh pemain telah menunjukkan penampilan bagus dengan terus menekan lawan," ucapnya kepada wartawan usai pertandingan yang disaksikan 2.999 penonton itu.

Namun Djadjang mengakui, timnya belum sepenuhnya bisa mengontrol permainan. Sehingga tim lawan sempat mencuri gol.

"Setelah unggul tiga gol, pemain sempat kehilangan fokus. Ini menjadi evaluasi saya untuk pertandingan berikutnya melawan PSIS yang tentu punya kualitas," tuturnya.

Sementara pelatih Perseru Badak Lampung FC, Petrovic Milan tak mampu menutupi rasa kecewanya atas hasil negatif yang diraih timnya.

"Kedepan pemain harus lebih fokus lagi ke pertandingan. Kami sulit bangkit dan mengejar ketertinggalan setelah Barito mencetak gol ketiga. Meski peluang itu sempat muncul ketika kami mencetak satu gol," katanya.

Kedua tim masih harus berjuang keras untuk menjauh dari zona degradasi. Barito Putera berada di peringkat 13 dengan 23 poin. Sedangkan Perseru Badak Lampung FC berada satu tingkat di bawahnya dengan koleksi poin sama yaitu 23.

Pewarta: Firman
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2019