Jakarta (ANTARA) - Wiranto kembali lagi ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, setelah sekitar dua jam berada di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Jakarta, Senin.

Mobil Toyota Alphard yang ditumpangi Menko Polhukam Kabinet Kerja Jilid 1 Presiden Jokowi itu tiba di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, sekitar pukul 15.25 WIB.

Di Kemenko Polhukam, Wiranto menyampaikan kedatangannya itu hanya untuk menyelesaikan urusan, seiring adanya pergantian kabinet.

"Saya keluar RS sementara, tapi balik lagi karena masih dalam perawatan. Saya sengaja kemari untuk menata persiapan yang dilakukan dengan adanya pergantian kabinet," katanya.

Termasuk, kata dia, dengan adanya kegiatan-kegiatan yang belum selesai di kementerian yang pernah dipimpinnya untuk segera diselesaikan.

"Sehingga, saya enggak punya utang," katanya.

Baca juga: Wiranto kembali tingalkan RSPAD

Baca juga: 3,5 jam keluar, Wiranto kembali ke RSPAD

Baca juga: Wiranto kembali tinggalkan RSPAD


Sebelumnya, Wiranto terlihat meninggalkan RSPAD Gatot Soebroto Jakarta menggunakan Toyota Alphard dengan pengawalan ketat, sekitar pukul 13.25 WIB.

Wiranto sudah dua kali "izin" meninggalkan RSPAD tempatnya dirawat, yakni Sabtu (19/10) untuk menghadiri perpisahan dengan jajaran pegawai Kemenko Polhukam, namun sore harinya kembali di RSPAD.

Kemudian, Wiranto juga meninggalkan RSPAD, Minggu (20/10) siang, namun tidak diketahui tujuannya, sementara sore harinya kembali ke RSPAD.

Wiranto yang juga Ketua Umum PP PBSI Wiranto diserang oleh orang tidak dikenal saat melakukan kunjungan kerja di daerah Pandeglang, Banten pada Kamis (10/10) siang.

Akibat penyerangan tersebut, Wiranto dikabarkan terkena dua tusukan di perut dan sempat dirawat di RSUD Berkah, Pandeglang, sebelum dirujuk ke RSPAD Gatot Soebroto Jakarta.

Sejak Kamis (10/10) lalu, Wiranto menjalani perawatan di RSPAD, dan sekarang ini kondisi kesehatannya dikabarkan semakin membaik.

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019