Sejak Minggu (27/10) pengungsi kebakaran sudah dipindah menuju Masjid Al Muttaqin
Jakarta (ANTARA) -
Aktivitas belajar mengajar di SDN Bidaracina 3 Pagi, Jatinegara, Jakarta Timur, kembali berlangsung normal, Senin pagi, usai pengungsi kebakaran dipindah ke lokasi lain oleh otoritas setempat.
 
"Sejak Minggu (27/10) pengungsi kebakaran sudah dipindah menuju Masjid Al Muttaqin RW03, hari ini siswa SD sudah mulai masuk dan beraktivitas normal lagi," kata Ketua RW02 Bidaracina Rendra Bachtera di Jakarta.
 
Sepekan lamanya sebanyak 715 siswa di SDN Bidaracina 3 di Jalan Setia Nomor 10 Jatinegara terpaksa belajar di rumah imbas kebakaran yang melanda kawasan setempat, Senin (21/10).

Baca juga: SDN Bidaracina 3 minta PLN segera pulihkan listrik yang diputus
 
Sekitar 359 korban kebakaran diungsikan menuju halaman sekolah karena seluruh rumah tinggal mereka terbakar.
 
Selain itu, PLN juga memutus aliran listrik menuju sekolah guna mengantisipasi kebakaran susulan akibat korsleting listrik.
 
Pada Senin pagi murid di SDN Bidaracina 03 mulai melakukan aktivitas perdana mereka dengan melakukan senam lagi sebelum memulai kelas.

Baca juga: 47 KK korban kebakaran Bidaracina kehilangan surat berharga
 
Sebanyak empat tenda maupun dapur darurat serta toilet portabel seluruhnya sudah dibongkar dan dipindah menuju Masjid Al Muttaqin yang berjarak sekitar 100 meter dari gedung sekolah.

Ruang kelas maupun ruangan lainnya di sekolah tersebut juga kembali dialiri listrik sehingga aktivitas belajar mengajar kembali berjalan normal.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2019