Jakarta (ANTARA) - Anggota Polres Metro Jakarta Barat akan menyelidiki pencurian motor yang viral setelah  aksi sang pencuri saat membobol rumah dan menggasak motor warga di Cengkareng terekam kamera pengintai CCTV .

"Akan kami selidiki," ujar Kepala Unit Kriminal Umum Polres Metro Jakarta Barat, Inspektur Polisi Satu (Iptu) Dimitri Mahendra di Jakarta, Selasa.

Dalam rekaman kamera pengintai CCTV yang diterima ANTARA, pencurian itu berlokasi di indekost di Jalan Tenis 4, Kelurahan Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat pada Senin (28/10) sekira pukul 06.35 WIB.

Baca juga: Pencuri sial, jual motor curian kepada pemiliknya sendiri

Baca juga: Polisi bekuk dua pelaku ranmor gunting di Cengkareng

Baca juga: Satpol PP Jaktim bantah pencuri motor berseragam anggota


Pelaku adalah seorang pria yang beraksi seorang diri yang nekat membobol pagar rumah indekos dan menggasak motor.

Hal itu berbeda dengan modus pencuri pada umumnya, di mana pelaku memilih mencuri motor yang terparkir di pinggir jalan.

Motorn matic warna hitam yang dicurinya diparkir di halaman indekos yang ditutup gerbang tinggi.

Awalnya pelaku terlihat membuka gembok gerbang tersebut. Tak jelas apakah ia menggunakan kunci duplikat atau membobolnya.

Setelah gerbang terbuka, pelaku yang sudah memasuki halaman indekost melihat situasi terlebih dahulu sebelum menggasak motor yang terparkir di tempat itu.

Setelah dipastikan aman, pelaku kemudian memakai helm yang diletakan di bagian depan dan membawa kabur motor tersebut. Hingga kini, kasus tersebut masih dalam penanganan.

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2019