Bengkulu (ANTARA) - Eko Wicaksono atlet lompat galah Lampung memperoleh medali emas, pada Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X Sumatera, Bengkulu.

Atlet lompat galah putra yang bertanding di Stadion Semarak, Bengkulu, Rabu, meraih emas dengan lompatan setinggi 4,20 meter.

Sementara atlet Lampung lainnya Hendri Setiawan meraih medali perak untuk lompatan setinggi 3,80 meter. Medali perunggu nomor ini diraih Bambang Harianto dari Jambi dengan tinggi lompatan 2,80 meter.

Baca juga: Pra PON Sumbar matangkan persiapan jelang Porwil di Bengkulu

Nomor atletik masih dipertandingkan di Stadion Semarak Sawah Lebar Kota Bengkulu, di antaranya dasa lomba.

Atlet lampung Afif Setiawan sementara menempati peringkat ketiga nomor dasa lomba dengan poin 1.893, peringkat pertama ditempati Dedi Hermawan dari Riau dengan poin 1.938 dan peringkat kedua atlet asal Sumbar yang sedang dipersiapkan turun di SEA Games 2019 Manila, Fauma Depril Jumra dengan poin 1.914.

Lima atlet sudah menyelesaikan tiga nomor lomba yakni lari 100 meter, lompat jauh dan tolak peluru.

Dua nomor lomba hari ini akan dilanjutkan mulai pukul 15.00 WIB di antaranya lompat tinggi dan lari 400 meter.

Baca juga: Tim estafet putra tak pasang target tinggi di SEA Games 2019

Peluang medali hari ini dari nomor lari 100 meter gawang putri atas nama Nabella Ariantika dan lempar cakram putra atas nama Koko Hadi Mardanto.

Hingga hari keempat cabang olahraga atletik Lampung sudah meraih tiga medali emas, satu perak dan satu perunggu.

Manajer Atletik Lampung, Marsum Gombong berharap dukungan dan doa masyarakat di Sai Bumi Rua Jurai agar atletik dan cabang olahraga lainnya mampu tampil maksimal membawa nama Lampung di ajang Porwil X Sumatera 2019 di Bengkulu.

"Kami meminta dukungan dan doa masyarakat Lampung serta seluruh pengurus KONI dan cabang olahraga yang saat ini di Bengkulu, agar perjuangan kita bisa terus mendapatkan yang terbaik, semua berserah kepada Allah. Kami hanya berkewajiban bekerja dan berdoa," tambahnya.

Pewarta: Agus Wira Sukarta
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2019