800 penari Sumut bersaing di Indonesia Menari di Medan

id Indonesia menari 2019,penari medan,indonesia kaya

800 penari Sumut bersaing di Indonesia Menari di Medan

Program Director www.indonesiakaya.com, Renitasari Adrian (tengah) berfoto bersama juara I Kelompok Ai Ai Dancer Medan di Indonesia Menari 2019 di Medan, Minggu. (ANTARA/Evalisa Siregar)

Medan (ANTARA) - Sebanyak 800 penari di Sumatera Utara bersaing ketat di Indonesia Menari 2019 yang digelar Indonesiakaya di Medan, Minggu.

"Www.indonesiakaya.com sangat mengapresiasi banyaknya peserta dari Sumut yang baru tahun ini ikut," ujar Program Direktur Indonesiakaya Renitasari Adrian di Medan, Minggu.

Tampak tingginya semangat peserta dari atribut bernuansa nusantara yang dikenakan  serta antusiasme masyarakat yang menonton lomba tari itu  di Sun Plaza.

Banyaknya peserta membuat panitia menggunakan lima lantai plaza itu sebagai tempat bertanding.

Kegiatan yang menghadirkan selebritas Syifa Hadju dan Kenny Austin serta Maria Callista semakin membuat acara itu diminati pengunjung.

Tampil sebagai pemenang untuk katagori individu, Irwansyah Putra, Andien Dwisafira, Cindy Rebecca Sihombing, Indah Sofi Ayu dan
Yulia Margaret.

Adapun untuk kategori kelompok, juara I dari Ai Ai Dancer Medan yang mendapat hadiah Rp15 juta, juara II WSN Production dengan hadiah Rp7,5 juta.

Serta juara 3 Sanggar Tari Tece Rp5 juta dan juara favorit, Phoenix Crew yang mendapatkan Rp2,5 juta.

Baca juga: Tujuh kota bakal jadi ajang Indonesia Menari 2019
 

"Www.indonesiakaya.com mengharapkan kegiatan itu akan kembali mengenalkan lagu dan gerakan tari Indonesia sehingga mendekatkan kembali budaya Indonesia ke masyarakat," ujar Renitasari Adrian.

Renitasari menjelaskan, tahun ini, kegiatan yang digelar di tujuh kota di Indonesia diikuti 7.000 peserta.

Sejak digelar mulai tahun 2012 yang dimulai dengan empat kota yakni Solo, Bandung, Semarang dan Jakarta dan menjadi tujuh kota di 2019 ditambah Medan, Makasar dan Palembang, minat peserta terus meningkat.

"Jumlah pendaftar di tujuh kota mencapai 14.732 orang baik untuk kategori individu maupun untuk kategori kelompok, namun yang diterima hanya 7.000," katanya.

Baca juga: 7.000 peserta meriahkan Indonesia Menari 2019


Pewarta : Evalisa Siregar
Editor: Dewanti Lestari
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar