Semua proyek harus dipercepat tendernya agar pembangunan dirasakan masyarakat dan mendorong perekonomian
Medan (ANTARA) - Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Selasa, menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran dan Transfer ke Daerah dan Dana Desa 2020 kepada pemerintah daerah dan satuan kerja di Sumut dan meminta semua tender pembangunan fisik dipercepat.

"Semua proyek harus dipercepat tendernya agar pembangunan dirasakan masyarakat dan mendorong perekonomian," ujarnya di Medan, Selasa.

Menurut dia, pembangunan yang harus dikerjakan dengan cepat oleh seluruh unsur pemerintahan, merupakan pesan Presiden RI Jokowi dalam rapat Koordinasi bersama seluruh kepala daerah se-Indonesia.

Gubernur menyebutkan pembangunan infrastruktur bermanfaat banyak seperti meningkatkan investasi dan kunjungan wisatawan.

Baca juga: Presiden Jokowi minta DIPA 2020 dibelanjakan secepatnya

"Investasi dan peningkatan wisatawan akan meningkatkan jumlah tenaga kerja dan lainnya sehingga secara menyeluruh akan memberikan nilai tambah bagi perekonomian rakyat," katanya

Gubernur mengingatkan organisasi perangkat daerah  melakukan deregulasi untuk mempengaruhi proses pembangunan yang dimulai dari tender proyek.

Baca juga: Menkeu: APBN instrumen fiskal hadapi perlambatan ekonomi global

"Dewasa ini, hingga menjelang akhir tahun, masih ada tender yang belum tuntas. Harusnya bisa dipercepat," katanya.

Dia menegaskan ke depan depan, dirinyapun siap dengan cepat dan dim menandatangani dokumen yang diperlukan.

Baca juga: Jokowi marah masih ada tender konstruksi dua bulan jelang akhir tahun
 

Pewarta: Evalisa Siregar
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2019