Lomba foto BPJAMSOSTEK 2019 tersisa satu hari

id lomba foto BPJAMSOSTEK 2019

Lomba foto BPJAMSOSTEK 2019 tersisa satu hari

Infografis Lomba Foto Jurnalistik BPJAMSOSTEK 2019. ANTARA/Humas BPJAMSOSTEK

Jakarta (ANTARA) - Lomba Foto BPJAMSOSTEK 2019 tersisa satu hari lagi bagi wartawan foto untuk mengirimkan karya terbaiknya dalam periode Januari 2018 hingga 21 November 2019 kepada panitia penyelenggara.

Siaran pers yang diterima di Medan, Rabu menyebutkan dalam menyambut usia ke-42, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) menyelenggarakan Lomba Foto Jurnalistik yang diperuntukkan bagi pewarta foto media massa di seluruh Indonesia.

BPJAMSOSTEK menggandeng Pewarta Foto Indonesia (PFI) Jakarta yang telah berpengalaman dalam menyelenggarakan perlombaan serupa.

“Kami ingin mengajak para pewarta foto untuk menyemarakkan HUT ke-42 BPJAMSOSTEK melalui foto-fotonya. Dengan tema Tumbuh Maju Bersama Pekerja, kami berharap dapat memberi edukasi kepada masyarakat terkait manfaat dan pentingnya memiliki perlindungan dari BPJAMSOSTEK,” ujar Deputi Direktur Hubungan Masyarakat dan Antar Lembaga BPJS Ketenagakerjaan Irvansyah Utoh Banja.
Baca juga: BP-Jamsostek sosialisasi program dengan lomba Foto Jurnalistik 2019

Selain tema besar di atas, penyelenggara juga memberikan dua sub tema, yaitu Jaminan Pelindungan Pekerja dan Kerja Aman Keluarga Nyaman.

Setiap peserta dapat mengirimkan maksimal 10 foto tunggal yang diambil pada periode Januari 2018 - 21 November 2019. Foto yang dikirimkan sudah pernah dipublikasikan di media (cetak atau online).

Selain itu peserta juga diwajibkan follow akun instagram @bpjs.ketenagakerjaan dan @pfijakarta.

Pada gelaran lomba ini BPJAMSOSTEK telah mempersiapkan hadiah uang tunai sebesar Rp42 juta bagi tiga orang pemenang dan 39 pewarta foto yang karyanya terpilih untuk ditampilkan dalam pameran foto jurnalistik yang akan digelar di Kantor Pusat BPJAMSOSTEK Jakarta.

“Lomba ini telah resmi kami buka sejak tanggal 5 November 2019 dan hingga saat ini sudah banyak karya foto yang sudah kami terima. Saya juga mengajak kepada para pewarta foto yang lain untuk segera mengirimkan karya foto terbaiknya, karena lomba ini akan kami tutup pada pada tanggal 21 November 2019 pukul 23.59," kata Utoh.
Baca juga: BP Jamsostek selenggarakan lomba jurnalistik Jaminan Pensiun
Baca juga: Jamsostek adakan lomba karya tulis terakhir


Untuk informasi yang lebih lengkap dapat menghubungi humas BPJAMSOSTEK atau kunjungi website resmi kami di www.bpjsketenagakerjaan.go.id.

Dewan juri terdiri dari Tatan Syuflana, Adek Berry dan dari internal BPJAMSOSTEK yang diwakili oleh Naufal Mahfudz (Direktur Umum dan SDM).

Achmad Ibrahim yang tadinya menjadi salah satu juri di perlombaan ini, harus digantikan karena mendapatkan tugas ke luar negeri. Meski terjadi perubahan, panitia penyelenggara akan tetap menjaga obyektifitas dan profesinalitas dalam proses penilaiannya.
Baca juga: PT Jamsostek gelar lomba jurnalistik berhadiah Rp111 juta
Baca juga: Enam pewarta Jabar juarai lomba feature Jamsostek

Pewarta : Erafzon Saptiyulda AS
Editor: Muhammad Yusuf
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar