Banjir itu menyebabkan kendaraan roda dua dan roda empat tidak bisa melintasi, akibatnya akses jalan tertutup
Bandung (ANTARA) - Hujan deras yang terjadi pada Jumat sore mengakibatkan Jalan Raya Kamasan, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Bandung, Jawa Barat direndam banjir hingga menyebabkan akses jalan terputus.

Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kabupaten Bandung, Hendra Hidayat memperkirakan air mulai merendam kawasan tersebut sekitar pukul 18.00 WIB.

"Banjir itu menyebabkan kendaraan roda dua dan roda empat tidak bisa melintasi, akibatnya akses jalan tertutup," kata Hendra, di Bandung, Jumat.

Banjir tersebut hanya merendam kawasan sekitar jalan raya dan belum meluas ke wilayah lain. Namun beberapa rumah di wilayah jalan tersebut sudah ada yang turut terendam banjir.

Selain itu, menurut dia, belum ada warga yang mengungsi atas peristiwa tersebut. Sebab, kata dia, banjir hanya menyebabkan akses jalan terputus dan belum mengharuskan warga untuk mengungsi.

"Banjir nya kira-kita setinggi paha sampai pinggang orang dewasa. Banjir itu hanya membuat akses terputus saja," kata dia.

Menurutnya hingga kini pihak BPBD sudah menerjunkan beberapa personel untuk bersiaga.

Selain itu, BPBD juga turut menyiagakan perahu apabila dibutuhkan untuk evakuasi warga, demikian Hendra Hidayat.

Baca juga: Jalur Banjaran-Bandung kembali banjir

Baca juga: Jalan Dayeuhkolot-Banjaran kembali terputus

Baca juga: Banjir sebabkan Jalan Dayeuhkolot-Baleendah Bandung terputus

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2019