Kasdam I/BB: Forkopimda ciptakan rasa aman jelang Perayaan Natal

id perayaan natl, perayaan tahun baru, kasadam bb,untung budiarto

Kasdam I/BB: Forkopimda ciptakan rasa aman jelang Perayaan Natal

Kasdam I/BB Brigjen TNI Untung Budiharto, menyampaikan pengarahannya pada rapat cipta kondisi keamanan di Sumut (ANTARA/HO)

Medan (ANTARA) - Seluruh unsur forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) dan komponen masyarakat diajak untuk meningkatkan sinergitas guna menciptakan rasa tenteram, aman dan nyaman menjelang Perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di wilayah Provinsi Sumatera Utara.

"Dengan harapan agar warga khususnya umat Kristiani dapat merayakan hari besar keagamaan dengan tenang dan penuh suka cita," kata Kasdam I/BB Brigjen TNI Untung Budiharto, dalam pengarahannya pada rapat cipta kondisi keamanan di Sumut menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2020, di Medan, Rabu.

Ia mengatakan, rasa aman dan nyaman harus dijaga dan diciptakan setiap saat, serta setiap waktu.

"Namun hal itu, kita lakukan sebagai wujud kasih kepada saudara-saudara kita umat Kristiani yang akan merayakan Natal dan Tahun Baru dengan penuh suka cita, ini menjadi tanggung jawab semua pihak," ujar Untung.

Ia berterima kasih kepada semuanya yang berkontribusi menjaga kekondusifan Kota Medan.Apalagi di tengah-tengah keberagaman etnis, suku, dan agama yang ada, menjadi modal dasar dan kekuatan untuk menjaga Kota Medan.

"Terlebih dengan rasa toleransi dan tenggang rasa yang kita bangun dan miliki bersama sehingga harmonisasi semakin tercipta dan terasa antarumat beragama," ucap dia.

Untung menyebutkan, dalam menangkal aksi terorisme, agar seluruh instansi pengamanan terkait senantiasa berkoordinasi dengan baik untuk mampu mengenali dan mendeteksi ancaman kerawanan yang mungkin terjadi.

"Terorisme adalah musuh kita bersama.Tingkatkan kewaspadaan dan perhatikan lingkungan dengan seksama," kata jenderal bintang satu itu.

Tampak hadir pada acara tersebut Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah, Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto, Pangkosekhanudnas III Medan, Danlantamal I Belawan, Kajati Sumut, Ketua DPRD Sumut, Sekda Sumut, dan Danlanud Soewondo Medan.

 

Pewarta : Munawar Mandailing
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar