Jakarta (ANTARA) - Liverpool merilis daftar 20 pemain dalam skuat mereka yang bertolak ke Qatar pada Minggu untuk mengikuti ajang Piala Dunia Antarklub.

Bek Dejan Lovren tidak dibawa serta karena cedera otot yang dideritanya saat menghadapi Red Bull Salzburg di Liga Champions pada tengah pekan ini.

Baca juga: Liverpool bakal pecah tim untuk ikuti dua kompetisi

Sedangkan Georginio Wijnaldum, yang cuma main 58 menit dalam kemenangan atas Watford di Liga Inggris kemarin, tetap dibawa serta mengisyaratkan gelandang asal Belanda itu dalam kondisi yang cukup bugar untuk tampil, setidaknya satu dari dua pertandingan Liverpool di Piala Dunia Antarklub.

Baca juga: Monterrey tantang Liverpool pada semifinal Piala Dunia Klub

Di antara talenta muda yang sebelumnya sempat tercantum dalam skuat yang didaftarkan untuk Piala Dunia Antarklub, Liverpool hanya membawa serta Neco Williams dan Curtis Jones.

Dengan demikian Harvey Elliott dan Rhian Brewster kemungkinan akan memperkuat tim Liverpool U-23 yang akan menghadapi Aston Villa dalam perempat final Piala Liga Inggris pada Rabu (18/12) dini hari WIB, hanya beberapa jam sebelum pasukan besutan Juergen Klopp melakoni penampilan pertama di Piala Dunia Antarklub.
Tiba sebagai juara bertahan Liga Champions, Liverpool langsung main di babak semifinal, senasib dengan Flamengo yang mendarat di Qatar sebagai jawara Copa Libertadores.

Flamengo akan menghadapi juara Liga Champions Asia Al Hilal di semifinal pada Rabu (18/12) dini hari WIB, sehari berselang Liverpool bertemu jawara Liga Champions CONCACAF Monterrey yang lolos usai menyingkirkan tim tuan rumah Al Sadd.

Baca juga: Liverpool pasang skuat muda untuk perempat final Piala Liga

Berikut daftar skuat Liverpool untuk Piala Dunia Antarklub:

Kiper: Adrian San Miguel, Alisson Becker, Andy Lonergan

Bek: Andy Robertson, Joe Gomez, Neco Williams, Trent Alexander-Arnold, Virgin van Dijk

Tengah: Adam Lallana, Curtis Jones, Alex Oxlade-Chamberlain, Georginio Wijnaldum, James Milner, Jordan Henderson, Naby Keita, Xherdan Shaqiri

Depan: Divock Origi, Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2019