Beliau meminta kami berkoordinasi dengan Kementerian ATR/BPN dan Kemenpora
Jakarta (ANTARA) - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) meminta agar Presiden Joko Widodo memberikan jaminan kepastian pekerjaan bagi para mantan insan persepakbolaan di Tanah Air.

"Kami meminta kepada Beliau, memohon agar bisa para mantan pemain, wasit, mantan pelatih, bisa ada pekerjaan tetap apabila nanti mereka sudah purna berada di lingkungan persepakbolaan," kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin.

Presiden Jokowi pada Senin ini menerima jajaran Pengurus PSSI periode 2019-2023 di Istana Merdeka Jakarta.

Baca juga: Presiden Jokowi tidak mau campuri kongres PSSI

Iwan Bule, sapaan akrab Mochamad Iriawan mengatakan saat ini banyak mantan insan persepakbolaan Indonesia yang nasibnya kurang baik.

"Perlu jaminan pekerjaan tetap sehingga tidak seperti sekarang, banyak yang memang hidupnya tidak pas, dan Beliau memberikan perhatian tadi," katanya.

Menurut mantan Kapolda Jabar dan Metro Jakarta itu, pertemuan juga membahas Inpres Nomor 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Sepak Bola Indonesia.

"Kami menyampaikan, memohon kepada Presiden untuk memerintahkan pihak lain seperti Kemenpar, Kemenaker dan lainnya untuk membantu dalam penyiapan infrastruktur terkait sepak bola," katanya.

Menurut Iriawan, pihaknya juga melaporkan rencana pembangunan kantor PSSI yang rencananya berada di Jakarta.

"Beliau meminta kami berkoordinasi dengan Kementerian ATR/BPN dan Kemenpora," katanya.

Baca juga: Presiden Jokowi terima pengurus PSSI 2019-2023

Pewarta: Agus Salim
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2019