Jakarta (ANTARA) - Kylian Mbappe mengemas dua gol untuk mengantarkan Paris Saint-Germain menutup pertandingan tahun 2019 dengan kemenangan 4-1 atas Amiens dalam laga di Stadion Parc des Prancis, Paris, Sabtu setempat (Minggu WIB).

Selain dua gol dari Mbappe, kemenangan PSG juga disokong gol-gol Neymar dan Mauro Icardi sedangkan Amiens membalas sekali melalui Stiven Mendoza, demikian catatan laman resmi Liga Prancis.

Kemenangan ini membuat PSG menyongsong jeda musim dingin selama tiga pekan ke depan dengan koleksi 45 poin untuk memantapkan posisi puncak klasemen, sedangkan Amiens (17) melorot ke zona degradasi di urutan ke-18.

PSG langsung menekan tamunya dan 10 menit setelah pertandingan berjalan Neymar mengirim umpan terobosan matang kepada Mbappe yang mengejar bola dan mengangkatnya melewati kepala kiper Regis Gurtner membawa tuan rumah unggul.

Amiens berusaha membalas, tetapi sepak pojok Mendoza yang ditanduk Bongani Zungu tipis melayang di atas mistar gawang dan babak pertama berakhir 1-0 untuk PSG.

Baca juga: PSG tak diperkuat Cavani dan Kimpembe hadapi Amiens

PSG langsung menggandakan keunggulan pada serangan pertama babak kedua ketika Icardi mengirim umpan tarik yang disambut tendangan keras dari jarak dekat oleh Neymar pada menit ke-46.

Pada menit ke-52 Amiens mengancam tuan rumah lagi lewat tendangan bebas Mendoza yang disambut Bakaye Dibassy, tetapi mistar gawang menggagalkan peluang ini.

PSG menambah gol ada menit ke-65 lewat setelah Mbappe kembali mengejar umpan terobosan yang kali ini datang dari Angel Di Maria, sebelum menusuk untuk melepaskan tembakan keras ke gawang Amiens.

Lima menit kemudian, Amiens memperkecil ketertinggalan menjadi 1-3 lewat umpan lambung Diabate yang diselesaikan Mendoza.

PSG mencetak gol keempatnya lewat sontekan kaki Icardi yang menjangkau umpan silang Juan Bernat pada menit ke-84.

PSG menang 4-1 untuk menutup tahun 2019 dengan tujuh poin di puncak klasemen Liga Prancis.

Baca juga: Jadwal Liga Prancis: PSG membidik ketenangan jelang libur musim dingin

Susunan pemain:

Paris Saint-Germain (4-2-2-2): Keylor Navas; Thomas Meunier, Thiago Silva (Thilo Kehrer), Abdou Diallo (Marco Verratti), Juan Bernat; Marquinhos, Leandro Paredes; Angel Di Maria (Pablo Sarabia), Neymar; Mauro Icardi, Kylian Mbappe
Pelatih: Thomas Tuchel

Amiens (4-2-3-1): Regis Gurtner; Arturo Calabresi, Jordan Lefort, Bakaye Dibassy, Haitam Aleesami; Bongani Zungu, Eddy Gnahore (Alexis Blin); Fousseni Diabate (Quentin Cornette), Thomas Monconduit (Chadrac Akolo), Stiven Mendoza; Moussa Konate
Pelatih: Luka Elsner
 

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2019