Pemkot Jakpus harapkan pengelolaan Thamrin 10 lebih maksimal

id thamrin 10,parkir liar, kebon sirih, wali kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara, Irwandi,aa

Pemkot Jakpus harapkan pengelolaan Thamrin 10 lebih maksimal

Petugas PPSU menata pohon Natal dari miniatur ondel-ondel yang terbuat dari botol minuman bekas di Food Court Thamrin 10, kawasan Thamrin, Jakarta, Sabtu (21/12/2019). ANTARA FOTO/Galih Pradipta/ama.

Jakarta (ANTARA) - Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara meminta Camat Gambir dan Lurah Kebon Sirih untuk lebih fokus melakukan penjagaan baik kebersihan maupun ketertibab di kawasan Thamrin 10 yang baru dibuka sebagai tempat sentra kuliner dan kawasan kreatif bagi warga DKI Jakarta.

"Itu  Pak Camat dan Lurah Kebon Sirih. Ada yang parkir di Thamrin 10 itu, tolong ditegor ya. Itu kan ikon baru, yang dijadikan tempat nongkrong kekinian, lebih diperhatikan lagi," kata Bayu dalam Rapat Koordinasi Pimpinan Jakarta Pusat di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Senin.

Hal ini menanggapi keluhan masyarakat yang terunggah di media sosial, salah satunya di akun instagram @koalisipejalankaki yang keberatan dengan adanya mobil yang terparkir di Thamrin 10.

"Ini Thamrin 10, benar- benar park (taman) atau park(ing) (tempat parkir)," ujar narasi yang menyertakan foto mobil terparkir di depan tanda masuk Thamrin 10 pada Minggu (22/12).

Baca juga: Fasilitas pembayaran non tunai Bank DKI di "Thamrin 10"

Baca juga: Anies akan ubah "park and ride" Thamrin 10 jadi pusat kuliner

Baca juga: Warga sayangkan penutupan "Park and Ride" Thamrin 10


Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi juga mengatakan pihaknya akan mengecek secara langsung kondisi di lapangan terkait parkir liar di Thamrin 10 karena seharusnya tidak boleh ada kendaraan yang parkir di area yang peruntukannya untuk ruang ketiga masyarakat itu.

"Itu kan memang tidak boleh ada parkir, tujuannya buat jadi ikon baru, tempat nongkrong baru. Ya kalau mau parkir di Jalan Sabang belakangnya Thamrin 10 itu, nanti kita cek langsung ya kalau benar ada yang nekat parkir," kata Irwandi.

Selain pelayanan harus lebih maksimal dalam urusan parkir liar, Irwandi juga meminta Camat Gambir dan Lurah Kebon Sirih untuk memperhatikan kebersihan Thamrin 10.

"Itu tolong disiagakan ya, petugas PPSU. Thamrin 10 kan baru dan masih jadi perhatian masyarakat dan Pak Gubernur, jangan sampai itu kotor. Tolong diperhatikan," kata Irwandi.

Thamrin 10 diketahui merupakan kawasan yang baru diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Sabtu (21/12) sebagai tempat kuliner yang diharapkan menjadi ruang ketiga yang nyaman bagi warga DKI Jakarta.

Pewarta : Livia Kristianti
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar