Pelindo IV pelopori mudik gratis Natal dan Tahun Baru

id mudik gratis Nataru,Dirut PT Pelindo IV Farid Padang, Makassar, Sulsel

Pelindo IV pelopori mudik gratis Natal dan Tahun Baru

Dirut PT Pelindo IV Farid Padang di Makassar, Senin (23/12/2019). ANTARA Foto/Suriani Mappong

Makassar (ANTARA) - PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) IV mempelopori mudik gratis Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 dan menyiapkan 10 unit kapal cepat dan 50 bus angkutan darat.

"Ini merupakan yang pertama di jajaran PT Pelindo yang memberikan mudik gratis Natal dan Tahun Baru," kata Dirut PT Pelindo I(V Makassar, Farid Padang di Makassar, Senin, sembari menambahkan, selama ini mudik gratis hanya diberlakukan pada menjelang Hari Raya Idul Fitri dengan mayoritas penumpang muslim.

Menurut dia, pemberian tiket mudik gratis bagi nonmuslim tersebut sebagai bentuk kepedulian perusahaan negara ini kepada masyarakat di wilayah kerja PT Pelindo IV yang membutuhkan transportasi untuk mudik dan berkumpul dengan keluarganya.

Baca juga: Ratusan peserta program mudik bareng BUMN tiba di Pelabuhan Flores

Berkaitan dengan hal itu, lanjut dia, pihaknya juga menyiapkan 50 unit bus untuk mengangkut penumpang yang turun di terminal pelabuhan, selanjutnya menuju ke kampung halamannya.

"Setidaknya sejumlah pelabuhan dibawah Pelindo IV seperti Pelabuhan Makassar, Bitung, Ambon dan Jayapura akan ramai dengan pemudik," katanya.

Karena itu, pihaknya juga menyiapkan posko keamanan, kesehatan dan layanan informasi di masing-masing terminal sebagai bagian dari pelayanan PT Pelindo IV.

Baca juga: Sebagian Tol Pekanbaru-Dumai gratis pada libur Natal dan Tahun Baru

Mengenai puncak arus mudik Natal 2019, Farid mengimbuhkan, akan terjadi pada 24 Desember 2019 atau H-1 Natal, sedang puncak arus mudik Tahun Baru 2020 diprediksi pada 28 Desember 2019.

Karena itu, para pemudik diimbau untuk senantiasa menjaga keselamatan dan kesehatan dalam perjalanan, sehingga momen hari raya menjadi momen kebagian berkumpul bersama keluarga.

Pewarta : Suriani Mappong
Editor: Budi Suyanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar