BBPOM Medan perketat produk kedaluwarsa jelang Natal-Tahun Baru

id Hari raya natal 2019,Tahun baru 2020,Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan,BBPOM,produk kedaluwarsa

BBPOM Medan perketat produk kedaluwarsa jelang Natal-Tahun Baru

Kepala POM RI Penny K Lukito didampingi kepala BBPOM di Medan Sacramento Tarigan menunjukkan sejumlah produk ilegal yang akan dimusnahkan. (FOTO ANTARA/Juraidi).

Medan (ANTARA) - Menjelang perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Kota Medan memperketat pengawasan terhadap produk kedaluwarsa.
 
Plt Kepala BBPOM Medan Fajar Siddik mengatakan bahwa hal itu dilakukan guna memberikan rasa aman kepada masyarakat, khususnya terhadap produk obat dan makanan yang akan dikonsumsinya.
 
"Kita tidak menginginkan adanya produk kedaluwarsa atau rusak yang dijual ke masyarakat. Apalagi pada Natal dan Tahun Baru akan terjadi peningkatan permintaan terutama terhadap makanan," katanya di Medan, Sumatera Utara, Selasa.
 
Pihaknya juga telah melakukan inspeksi ke sejumlah sarana yang menjual obat dan makanan di sejumlah wilayah di Provinsi Sumatera Utara (Sumut).
 
"Jadi setiap pekan kita akan melakukan kegiatan inspeksi ke sarana yang menjual makanan hingga minggu kedua bulan Januari nanti," ujarnya.
 
Untuk memperkuat pengawasan, kata dia, BBPOM juga akan berkoodinasi dan bekerja sama dengan pemerintah daerah (pemda) di masing-masing kabupaten/kota.
 
"Misalnya terhadap pasar-pasar baik tradisional dan modern yang ada menjual produk makanan. Begitu juga dengan di Kota Medan pengawasan juga akan kita lakukan," demikian Fajar Siddik.

Baca juga: BBPOM Medan musnahkan produk ilegal senilai Rp3,8 miliar
 

Pewarta : Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar