Setidaknya ada sekitar 54 negara di Benua Afrika untuk mempromosikan keindahan wisata Bangka Belitung
Pangkalpinang (ANTARA) - Duta Besar Republik Indonesia untuk Dakkar-Senegal, Mansyur Pangeran mengatakan Afrika merupakan pasar potensial bagi Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk memasarkan dan mengembangkan pariwisata dan potensi daerah lainnya.

"Setidaknya ada sekitar 54 negara di Benua Afrika untuk mempromosikan keindahan wisata Bangka Belitung," kata Dubes Mansyur Pangeran di Pangkalpinang, Sabtu.

Ia mengatakan sebagai duta besar Dakkar - Senegal yang membawahi sekitar 8 negara di Afrika Barat tidak hanya bertugas mengurusi masalah diplomatik atau sebagai perwakilan sebuah negara saja, tetapi juga menjadi Indonesian Promotions Centre (IPC) mempromosikan potensi pertanian, perkebunan, perikanan, pariwisata dan lainnya ke dunia internasional.

"Saya sangat kagum sekali dengan keindahan wisata alam di Bangka Belitung dan ini sangat berpotensial untuk dipasarkan di Afrika," ujarnya.

Menurut dia saat ini negara-negara Afrika sedang menggencarkan pengembangan pariwisata untuk mendukung perekonomian masyarakat di benua tersebut.

"Jika hal ini bisa terwujud, maka negara-negara di Afrika akan menjadi pasar potensial bagi Babel dalam mengembangkan pariwisata dan kunjungan wisatawan ke negeri serumpun sebalai ini," katanya.

Wakil Gubernur Kepulauan Babel, Abdul Fatah mengucapkan terima kasih atas kunjungan Dubes Republik Indonesia untuk Dakkar-Senegal untuk mempromosikan potensi daerah ini.

"Saat ini kita melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan potensi sumberdaya yang dimiliki Babel dari segi pertanian dan perkebunan, kelautan dan perikanan, sumber daya mineral hingga potensi pariwisata yang dimiliki," ujarnya.

Baca juga: Kunjungan wisatawan di Babel naik 9,06 persen
Baca juga: Menikmati berbuka di Pantai Tanjungkalian

Pewarta: Aprionis
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2020