Jakarta (ANTARA) - Gelaran Golden Globe 2020 yang bertabur bintang tak lepas dari parade fesyen. Sederet selebritas memanfaatkan karpet merah sebagai ajang pamer gaya.

Aktor Billy Porter (50) yang memang dikenal dengan fesyen dia yang eksentrik, kali ini hadir di karpet merah dengan mengenakan setelan putih yang dipadu luaran jas yang bawahnya dipenuhi bulu warna senada yang menyapu lantai.

"ini bukan baju untuk duduk," kata dia merujuk pada pakaian yang dirancang desainer Alex Vinash pada Pagesix, Senin.

Porter melengkapi gayanya dengan sepatu Jimmy Choo dan perhiasan dari Tiffany & Co. jewelry.

Aktor jebolan Broadway itu akhir-akhir ini sering terlihat di acara-acara mengenakan gaun. Pengarah gaya dia, Sam Rattelle menyebut tindakannya itu disebabkan oleh apa yang terjadi di Gedung Putih.

"Kita mulai membicarakan ini dan kita harus mulai merepresentasikan orang-orang ini karena kita harus membuat normal di muka publik," kata Sam Rattelle.

Porter meraih Aktor Terbaik Emmy tahun lalu dalam perannya sebagai Pray Tell di serial drama TV, menjadikannya aktor Afrika-Amerika gay pertama yang memenangkan penghargaan.
Taylor Swift di acara Golden Globe Awards di Beverly Hilton Hotel, AS (5/1/2020) (ANTARA/Reuters)


Taylor Swift (30) yang dinominasikan untuk Lagu Asli Terbaik lewat film "Cats" dengan lagu tema yang berjudul "Beautiful Ghosts", hadir di Golden Globe 2020 mengenakan gaun biru navi motif bunga-bunga Etro Couture.

Gaun yang berekor panjang menyapu lantai tersebut memiliki potongan di tengah. Swift memadukannya dengan anting-anting opal dari Lorraine Schwartz.

Gaya lembut dipilih Swift sejak dia mempromosikan album teranyarnya yang romantis dan "dreamy" "Lover".
Jennifer Lopez di acara Golden Globe Awards di Beverly Hilton Hotel, AS (5/1/2020) (USA TODAY NETWORK/Dan MacMedan)


Jennifer Lopez (50) masih dalam suasana Natal. Dia datang ke Golden Globe mengenakan gaun adibusana dari Valentino yang berbentuk pita besar warna hijau dan emas di bagian dada.

Gaun dengan bawahan berpotongan A itu dipadu dengan kalung choker berlian dan tatanan rambut model sanggul kepang.

Baca juga: Daftar pemenang Golden Globe 2020, "1917" hingga "Parasite"

Baca juga: Daftar sejarah baru di Golden Globe 2020

Baca juga: "1917" kalahkan "Joker" dan "Marriage Story" di Golden Globe 2020

Penerjemah: Ida Nurcahyani
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020