Jakarta (ANTARA) - Paris Saint Germain membabat lawannya Saint Etienne dengan skor 6-1 pada pertandingan 16 besar Piala Liga Prancis Kamis dini hari WIB ini di mana Mauro Icardi mencetak hattrick sehingga mereka bersama Lyon dan Lille maju ke semifinal kompetisi lokal sepak bola Prancis itu.

Lyon menaklukkan Brest dengan tiga gol yang dibalas satu gol Brest, sedangkan Lille melempar keluar SC Amiens dari kompetisi itu berkat dua gol tanpa balas.

Mauro Icardi membuka pesta gol PSG pada menit kedua babak pertama. Bencana bagi Saint-Etienne ketika sejak menit ke-31 babak pertama mereka harus bermain dengan sepuluh orang setelah Wesley Fofana diusir keluar lapangan usai menerima kartu kuning kedua menyusul sebuah pelanggaran keras.

Baca juga: Hertha bujuk Draxler pulang ke Jerman

Baca juga: Neymar akui 2019 adalah tahun tersulit dan terberat baginya


Surplus satu pemain dimanfaatkan betul oleh PSG ketika delapan menit sejak Fofana dikeluarkan dari lapangan, PSG menciptakan lagi gol lewat Neymar. Juara Prancis ini kemudian menutup babak pertama dengan 3-0 setelah Jessy Moulin menciptakan gol bunuh diri pada menit ke-44.

Dalam kurun delapan menit sejak menit ke-49 babak kedua, Icardi menciptakan hattrick pertamanya di Prancis setelah menciptakan dua gol pada menit 49 dan 57.

Kylian Mbappe tak mau ketinggalan dalam mencatatkan namanya di papan skor dengan memasukkan gol keenam PSG pada menit ke-67. Empat menit kemudian Yohan Cabaye menciptakan gol pelipur lara yang sekaligus gol terakhir laga ini.

Lille yang juga bermain melawan tim berkekuatan pincang sejak babak pertama setelah SC Amiens kehilangan Bogani Zungu pada menit ke-38, menyusul PSG ke delapan besar setelah menang 2-0.

Namun tidak seperti PSG, Lille baru bisa menciptakan gol setelah Amiens kehilangan satu pemain ketika Luiz Araujo menciptakan gol pada menit ke-50 yang delapan menit kemudian digandakan oleh Victor Osimhen.

Tuan rumah Lyon juga tak mau ketinggalan untuk melenggang kedelapan besar usai menaklukkan tamunya Brest 3-1 setelah Moussa Dembele pada menit ke-19 dan Houssem Aouar pada menit ke-55 mencatatkan nama mereka pada papan skor.

Brest sempat membalas pada menit ke-85 lewat gol Samuel Grandsir, tetapi Lyon malah semakin perkasa untuk menutup pertandingan dengan gol Jean Lucas pada menit 90+1.

Baca juga: Istri Icardi berkicau lagi, sebut suaminya belum tentu permanen ke PSG

Baca juga: AS Monaco kembali pecat Leonardo Jardim

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2020