Album "Bintang Lima" sempat bikin Ahmad Dhani ketakutan

id Dewa 19, ahmad dhani, once mekel, dewa 19 bintang lima

Album

Personel grup musik Dewa 19 Ahmad Dhani (kiri), Andra (tengah) dan Once Mekel (kanan) menjawab pertanyaan wartawan dalam jumpa pers "20 Tahun Bintang Lima Tour 2020" di Jakarta, Rabu (15/1/2020). Tur konser grup musik Dewa 19 ini digelar bertepatan dengan 20 tahun album "Bintang Lima" yang akan berlangsung di enam kota dan berkolaborasi dengan Once Mekel dan Dul Jaelani. ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Personel band Dewa 19, Ahmad Dhani mengungkapkan bahwa album "Bintang Lima" -- yang rilis 20 tahun silam itu sempat membuatnya paranoid dan memberikan ketakutan tersendiri ketika membuatnya.

"Album ini dibuat dengan ketakutan luar biasa. Kita membuat album baru tanpa Ari Lasso. Saking 'parno'-nya sehingga album ini enggak bisa disamakan pembuatannya dengan album lainnya," ungkap Dhani di Jakarta, Rabu.

Lebih lanjut, Dhani mengaku sempat bermimpi tak ada penonton yang menyaksikan penampilan Dewa 19 dengan Once Mekel sebagai sang vokalis.

Baca juga: Pascabebasnya Dhani, Dewa 19 gelar tur "Bintang Lima" di enam kota

Baca juga: Rencana Ahmad Dhani usai keluar dari bui


"Saya sampai mimpi manggung sama Once dan penontonnya pulang semua. Bisa dibilang, album ini adalah penentu, apakah album ini akan sesukses album-album sebelumnya atau tidak. (Album) ini sangat monumental," kata dia.

Sependapat dengan Dhani, Once mengungkapkan bahwa dirinya sama gugupnya karena ia harus bernyanyi setelah lima tahun lebih memutuskan untuk vakum dari dunia tarik suara, dan menjadi penentu kesuksesan band legendaris itu.

"Aku saat itu 5,5 tahun enggak nyanyi. Enggak gampang, apalagi ini penentuan juga. Dan pas diajak Dewa ini, saya bilang, kalau enggak banyak (penjualan albumnya), saya berhenti saja deh. Dan ternyata penjualannya makin naik dan membuat rekor baru," kata Once.

Album "Bintang Lima" yang rilis pada 30 April 2000 itu merupakan album pertama Dewa 19 bersama Once yang menggantikan Ari Lasso.

Dengan lagu-lagu hits seperti "Roman Picisan", "Risalah Hati", hingga "Cemburu", membuat album ini menjadi salah satu album terlaris Dewa 19 dengan penjualan 1,7 juta keping.

Baca juga: Mita "The Virgin" harap Ahmad Dhani kembali bermusik setelah bebas

Baca juga: Konser Dewa 19 untuk lintas generasi Baladewa


Sementara itu, untuk merayakan hari jadi ke-20 tahun dari album itu, Dewa 19 akan menggelar tur bertajuk "20 Tahun Bintang Lima Tour 2020" di enam kota besar Indonesia bersama Once Mekel dan Dul Jaelani.

Keenam kota yang akan disambangi Dewa 19, Once Mekel, dan Dul Jaelani ini antara lain Bandung (15/2) di Trans Convention Center, Yogyakarta (22/2) di Jogja Expo Center, Surabaya (14/3) di Grand City Convention Hall.

Lebih lanjut, Banjarmasin (21/3) di Gedung Sultan Suriansyah, Balikpapan (25/3) di BSCC Dome, dan Makassar (3/4) di Four Points Hotel by Sheraton.

Baca juga: "Aku Cinta Kau dan Dia" dari Dul Jaelani di konser Dewa 19

Baca juga: Persiapan Dul Jaelani jelang konser bareng Dewa 19

Baca juga: Konser bareng Dewa 19, Once Mekel ingin semua serba "the best"

Pewarta : Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar