Bangkok, (ANTARA News)- Panglima militer Thailand  menyarankan pemerintah terpilih, agar mengundurkan diri   dan menyelenggarakan segeraPemilu .

Dalam satu jumpa wartawan  hari Rabu di Bangkok, Anupong  Paochinda juga mengemukakan kepada gerakan protes Aliansi Rakyat untuk Demokrasi (PAD) untuk mundur dari Bandara internasional Bangkok  dan menghentikan aksi  anti-pemerintah.

Para pemrotes anti-pemerintah telah memperketat cengkeraman mereka atas Bandara itu Rabu , yang menyebabkan kekacauan di terminal dan menimbulkan spekulasi bahwa militer akan segera campurtangan.

Pemimpin pemrotes , Sondhi Limthongul, menolak tawaran pemerintah  untuk melakukan perundingan dengan untuk mengakhiri  blokade itu.

"Anda terlebih dulu harus mundur sebelum kita duduk dan berunding dengan anda," katanya kepada para pendukung yang bersorak di bandara itu , mengulangi  tuntutan PAD  bagi pengunduran diri PM Somchai Wongsawat.

Anupong beberapa kali menegaskan ia tidak akan melakukan kudeta susulan setelah militer menggulingkan PM Thaksin Shinawatra , namun secara tegas ia mendesak PM Somchai mengundurkan diri. (*)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2008