Kapal Sinar Galesong mengalami patah kemudi saat sedang berlayar. Basarnas Palu menerima info pukul 10.47 WITA
Palu (ANTARA) - Kapal pengangkut mesin bor berbobot 8 gross tonnage (GT) mengalami kecelakaan saat sedang berlayar di Perairan Laut Teluk Teku, Kabupaten Banggai, Provinsi Sulawesi Tengah, Minggu.

"Kapal Sinar Galesong mengalami patah kemudi saat sedang berlayar. Basarnas Palu menerima info pukul 10.47 WITA," kata Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Palu, Basrano di Palu, Minggu.

Berdasarkan laporan yang diterima Basarnas Palu dari tim Pos SAR Luwuk, Banggai, ia menjelaskan bahwa kecelakaan terjadi sekitar pukul 05.50 WITA.

Setelah mendapat laporan, 14 orang tim rescue Pos SAR Luwuk dan 1 anggota TNI Angkatan Laut (AL) langsung diberangkatkan untuk mengevakuasi kapal beserta awak kapal.

"Korban dua orang atas nama Hardin (60) dan Iki (20). Sarana yang kami gunakan untuk mengevakuasi kapal dan awak kapal yakni Kapal KN SAR Bhisma dan kapal pendukung lainnya," katanya.

Hingga saat ini pihaknya masih menunggu perkembangan hasil evakuasi yang dilakukan tim rescue Pos SAR Luwuk dan TNI AL, demikian Basrano.

Baca juga: Tiga Tewas Akibat Kecelakaan Laut di Sulteng

Baca juga: Kapal tenggelam di Banggai Laut, 19 penumpang masih dicari

Baca juga: Basarnas kerahkan kapal SAR cari KM Lintas Timur tenggelam

Baca juga: Kapal terbakar di Banggai Laut, delapan tewas

Pewarta: Muhammad Arshandi
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2020