Padang, (ANTARA) - Komisaris PT Semen Padang Khairul Jasmi mengatakan manajemen tim Semen Padang FC akan diisi kalangan profesional untuk mengarungi kompetisi Liga 2 2020 dan kemudian lolos ke Liga 1 2021.

Khairul Jasmi di Padang, Senin, mengatakan pesan dari Menteri BUMN Erick Thohir jelas yakni manajemen profesional yang akan membawa tim ini bangkit dan melaju ke Liga 1 musim depan

Menurut dia yang dibutuhkan tim Semen Padang FC saat ini bukan hanya soal pendanaan tapi juga spirit manajemen yang mengelola tim secara profesional serta dukungan dari masyarakat Sumbar.

"Kita berharap ini musim terakhir kita di Liga 2 dan seterusnya berada di kompetisi elit di negeri ini," katanya.

Terkait dengan perombakan manajemen PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP). Dirinya akan membicarakan hal ini dengan Menteri BUMN Erick Thohir, Direktur Semen Indonesia dan pihak lainnya.

"Kita akan bicarakan ini dalam waktu dekat termasuk komposisi manajemen yang bagus," kata dia.

Baca juga: Manajemen : Semen Padang FC butuh investor

Sementara itu terkait pencairan dana yang akan digunakan Semen Padang di Liga 2. Menurut dia itu masalah teknis dan sejauh ini Semen Indonesia sudah menyatakan dukungan dana untuk tim.

Selain itu, lanjutnya, ada beberapa perusahaan yang menyatakan akan mendukung pendanaan tim dan jumlahnya cukup besar.

Kemudian untuk rencana adanya investor yang akan membiayai tim, ia menjelaskan sesuai analisa dari Direktur Semen Indonesia hal itu belum diperlukan.

"Dana yang sudah terpakai akan kita kembalikan kembali," katanya.

Ia mengatakan Menteri BUMN Erick Thohir memberikan target kepada tim tidak hanya lolos ke Liga 1 namun tim ini harus mampu mengirimkan pemain mereka untuk memperkuat tim nasional Indonesia di ajang Piala Dunia U-20.

"Kita ingin tentu target itu dapat dipenuhi oleh tim yang dikelola secara profesional," kata dia

Baca juga: Semen Padang ditahan imbang Borneo FC 1-1 di laga kandang terakhir

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2020