Gubernur Sumut: Perayaan Imlek di Medan kondusif

id berita sumut, imlek semakin baik,berita terkini di medan,gubernur sumut perayaan imlek di medan semakin baik

Gubernur Sumut: Perayaan Imlek di Medan kondusif

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengecek pengamanan di Wihara Setia Budi di Medan pada perayaan Imlek 2571 Tahun 2020. ANTARA/Munawar/pri.

Medan (ANTARA) - Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengatakan perayaan Imlek 2571 tahun 2020 yang dilaksanakan di Kota Medan berjalan dengan aman, lancar, kondusif dan semakin baik.

"Diharapkan tahun depan, semakin lebih baik lagi, dan agar dapat didoakan oleh seluruh umat yang beragama Budha," kata Rahmayadi, di Medan, Jumat (24/1) malam usai mengecek keamanan tiga wihara pada malam Tahun Baru Imlek 2571.

Selain itu, jelasnya, juga mendoakan agar Provinsi Sumatera Utara (Sumut) semakin bagus dan bermartabat.
"Semoga semuanya berjalan dengan sukses, tertib, dan tanpa adanya gangguan" kata mantan Pangkostrad itu.

Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Martuani Sormin mengatakan telah melakukan pengecekan pengamanan tiga wihara pada perayaan malam Tahun Baru Imlek 2571 tahun 2020, di Kota Medan, Provinsi Sumut.

"Ketiga wihara yang dikunjungi itu, yakni Wihara Borobudur Jalan Imam Bonjol, Wihara Setia Budi Jalan Irian Barat, dan Maha Wihara Maetreya di Kompleks Cemara Asri," ujar Martuani di Medan.

Ia berharap, pada perayaan malam Imlek di wilayah hukum Sumatera Utara (Sumut) berlangsung aman, tertib dan nyaman.

"Pada pengamanan perayaan Imlek itu, juga BKO Polrestabes Medan, Polres Belawan, Polres Langkat, Polres Labuhanbatu, dan Polres Asahan," kata mantan Asisten Operasi (Asops) Kapolri itu.

Dalam pengecekan ketiga wihara tersebut, Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin juga didampingi Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Pangdam I/BB Mayjen MS Fadhilah dan Ketua DPD Walubi Sumut dr Indra Wahidin, beserta sejumlah biksu.

Sebelumnya, Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) mengerahkan sebanyak 2.473 personel dalam rangka pengamanan perayaan Imlek 2571 tahun 2020.

Baca juga: Puluhan polisi jaga ketat Wihara Borobudur di Medan

Baca juga: Kapolda: Sumut merupakan contoh kerukunan antarumat beragama

Baca juga: Kapolda: Perayaan malam Imlek di Sumut aman

 

Pewarta : Munawar Mandailing
Editor: Yuniardi Ferdinand
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar