Secara kumulatif realisasi progres pekerjaan berada 7,207 persen di atas rencana
Sidoarjo (ANTARA) - Progres pembangunan perluasan Terminal 1 Bandara Internasional Juanda Surabaya saat ini mencapai 54 persen menyusul telah rampungnya beberapa perluasan dan pembenahan interior Terminal Satu (T1) tahap I beserta fasilitas penunjang yang ada di dalamnya.

General Manager Bandara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo Jawa Timur Heru Prasetyo, Jumat mengatakan, saat ini bobot realisasi progres keseluruhan pekerjaan sudah mencapai 54,047 persen dari target rencana yang ditetapkan yaitu 46,84 persen.

"Secara kumulatif realisasi progres pekerjaan berada 7,207 persen di atas rencana," katanya melalui keterangan tertulis.

Nantinya, kata dia, jika pekerjaan proyek ini telah selesai, Terminal 1 (T1) Bandar Udara Internasional Juanda yang semula memiliki luas bangunan 62.700 meter persegi dengan kapasitas 6 juta penumpang per tahun akan menjadi seluas 91.700 meter persegi dengan kapasitas 13,6 juta penumpang per tahun atau penambahan luas seluas 29.000 meter persegi.

"Perubahan yang akan paling nampak pada pekerjaan ini yaitu pemisahan penempatan terminal kedatangan dan keberangkatan," katanya.

Ia mengatakan, saat ini seluruh keberangkatan domestik telah dipindahkan ke Terminal Satu A (T1 A) dan selanjutnya penerbangan kedatangan menggunakan Terminal Satu B (T1 B).

"Dengan demikian kehadiran Terminal Satu (T1) beserta fasilitas penunjang dapat memberikan kenyamanan tanpa mengesampingkan aspek keselamatan dan keamanan," katanya.

Baca juga: Angkasa Pura I investasi Rp685 miliar perluas Bandara Juanda

Baca juga: Waskita Karya garap pengembangan Terminal 1 Bandara Juanda


 

Pewarta: Indra Setiawan
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2020