Jakarta (ANTARA) - Brad Pitt meraih penghargaan Best Supporting Actor di Oscar 2020, Los Angeles, Minggu (9/2) waktu setempat melalui perannya dalam film "Once Upon a Time in Hollywood".

Ini adalah Academy Awards pertama yang diterima Brad Pitt untuk akting, meskipun ia sebelumnya menang dalam Best Picture untuk "12 Years a Slave" di tahun 2014. Dalam film tersebut, Brad bertindak sebagai produser.

Dia juga sempat dinominasikan sebagai Best Actor pada 2009 lewat "The Curious Case of Benjamin Button" dan pada 2012 untuk "Moneyball" serta aktor pendukung pada tahun 1996 untuk "12 Monkeys".

Dalam pidatonya, ia juga berpolitik, menyerukan pengadilan impeachment Donald Trump karena menghalangi kesaksian mantan penasihat keamanan nasional John Bolton.

"Mereka memberi tahu saya bahwa saya hanya punya 45 detik di sini, yang 45 detik lebih banyak dari yang diberikan Senat kepada John Bolton minggu ini," ujar Brad dilansir Variety, Senin.

Baca juga: Brad Pitt aktor pendukung terbaik Golden Globe 2020

"Aku berpikir mungkin Quentin membuat film tentang itu - pada akhirnya, orang dewasa melakukan hal yang benar," lanjutnya.

Brad juga tidak lupa mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Quentin Tarantito selaku sutradara "Once Upon a Time in Hollywood".

"Tarantino, kamu salah satu yang asli. Industri film akan menjadi tempat yang kering tanpa Anda," kata Brad.

Brad Pitt sebelumnya juga memenangkan piala sebagai aktor pendukung terbaik di Screen Actors Guild Awards, BAFTA dan Golden Globes.

Baca juga: Brad Pitt kepergok pandangi Jennifer Aniston di SAG Awards

Baca juga: Jadi nomine Oscar, Brad Pitt kembali bersinar di Hollywood

Baca juga: Leonardo DiCaprio dan Brad Pitt "nyambung" di lokasi syuting

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020