Dewa 19 penuhi kerinduan 20 tahun lalu dengan Bintang Lima di Bandung

id Dewa 19, Once Mekel, Ahmad Dhani, konser band, musik, Bintang Lima

Dewa 19 penuhi kerinduan 20 tahun lalu dengan Bintang Lima di Bandung

Penyanyi Once Mekel tampil di hadapan penonton dalam konser "20 Tahun Bintang Lima Tour 2020 DEWA 19 featuring Once Mekel | Dul Jaelaniā€ di Trans Convention Center, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, Sabtu (15/2/2020). (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

Bandung (ANTARA) - Kelompok Band Dewa 19 tampil memukau dihadapan ribuan penonton dalam konser bertajuk “20 Tahun Bintang Lima Tour 2020 DEWA 19 featuring Once Mekel | Dul Jaelani” di Trans Convention Center, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, Sabtu (15/2).

Baladewa, sebutan penggemar Band Dewa 19, memadati lokasi konser tersebut sejak pukul 18.00 WIB. Mereka tak sabar menunggu penampilan salah satu band legendaris di Tanah Air itu.

Kemudian Once Mekel yang berperan sebagai vokalis Dewa 19 mulai muncul di panggung pada sekitar pukul 20.40 WIB. Kemunculannya itu diiringi sorak-sorai para Baladewa.

Penyanyi yang bergabung dengan Dewa 19 sejak tahun 1999 itu langsung menggebrak penonton dengan dua tembang dalam album "Cintailah Cinta", yaitu Arjuna dan Angin.

Para penonton mulai dari kalangan muda, hingga kalangan yang mengalami masa muda pada era 1990, langsung bernyanyi mengiringi musik yang dimainkan Dewa 19. Setelahnya, Once menyapa para penonton dengan sapaan khas adat Sunda.

Baca juga: Tiket konser Dewa 19 di Bandung ludes

"Bandung apa kabar, Kumaha damang. Senang banget bisa ketemu kalian yang asik dan keren-keren ini. Selamat datang di konser 20 tahun Bintang Lima. Lagu selanjutnya kita akan menyanyikan untuk wanita-wanita cantik. Judulnya Dewi," kata Once yang menyapa penonton.

Once lalu kembali memamerkan vokal khas nya itu melalui lagu Dewi dan lagu Kosong milik Dewa 19. Memang dalam sesi pembuka itu, Once bersama Dewa 19 membawakan tembang lain yang bukan dalam album Bintang Lima.

Namun rasanya, para penonton juga tetap antusias dengan sejumlah tembang itu sembari menunggu album Bintang Lima mulai dimainkan.

"Sekarang saatnya teman kami yang lama sekali ditunggu, Ahmad Dhani," lanjut Once.

Kemunculan tokoh Band Dewa 19 itu dimulai dengan tampilan video yang ada di panggung. Ahmad Dhani muncul ke panggung dengan menyanyikan lagu milik asal band Inggris, yaitu Queen dengan judul "Now I'm Here".

Baca juga: Dul Jaelani ingin buat lagu untuk Dewa 19

Dengan mengenakan jas hitam berkemeja putih dan bercelana pendek motif kotak-kotak, kemunculan Ahmad Dhani itu disambut meriah oleh para Baladewa.

Usai lagu Queen itu, Ahmad Dhani dan Once sama-sama berduet menyanyikan lagu Dewa 19 yang berjudul "Mati Aku Mati". Kemudian Ahmad Dhani mundur ke belakang dan bermain piano disertai Once yang kembali menyihir penonton dengan tembang-tembang Dewa 19.

Selanjutnya lagu yang dimainkan Dewa 19 sebelum sesi album Bintang Lima, yaitu Pupus, Perempuan Paling Cantik Di Negeriku Indonesia, Sedang Ingin Bercinta, Cinta Gila, Kangen, Mistikus Cinta. Lagu-lagu tersebut tentunya sukses melunasi kerinduan para Baladewa atas era musik Rock-Pop cinta ala Ahmad Dhani cs.

Setelah jeda, Dewa 19 yang berjanji bakal menghadirkan karyanya 20 tahun silam, akhirnya membuka album Bintang Lima dengan lagu Roman Picisan. Para penonton yang sempat beristirahat keluar lokasi, kembali berkerumun untuk menyaksikan penampilan utama tersebut.

Dalam sesi ini, Once dan Ahmad Dhani cs memainkan lagu-lagu secara berurutan sesuai dengan yang ada dalam album Bintang Lima.

Penonton kembali bernyanyi bersama. Ada pula yang mengabadikan momen tersebut menggunakan ponsel pintanya masing-masing diiringi liuk lampai lampu sorot indah yang berasal dari panggung nan megah.

"Ada sebuah lagu yang sangat berkesan judulnya Risalah Hati," kata Once mengenalkan lagu ketiga dalam album yang menginjak usia 20 tahun tersebut.

Kemudian di sela-sela lagu berjudul "Separuh Nafasku", Once mengenalkan kembali satu per satu personel Dewa 19. Termasuk putra ketiga Ahmad Dhani, Dul Jaelani yang turut tampil dalam formasi Dewa 19.

Sementara saat mengenalkan Ahmad Dhani, ia memuji sosok yang cukup fenomenal di belantika musik Indonesia. Pasalnya, dia menyebut Ahmad Dhani adalah sosok yang memiliki banyak karya dan juga banyak membuat sensasi.

"Penyanyi yang banyak melahirkan lagu fenomenal. Lagu yang ia buat hampir sama banyaknya dengan sensasi yang dibuatnya, Ahmad Dhani," kata Once menyambut Ahmad Dhani.

Penampilan Dewa 19 yang sarat akan memori era tahun 2000-an itu diakhiri dengan lagu "Radio Ga Ga" milik grup musik Queen. Lagu tersebut dinyanyikan oleh Ahmad Dhani sebagai penutup perjumpaan rangkaian konser Bintang Lima di Kota Bandung.

"Demikian lagu terakhir dari kami. Terima kasih atas apresiasinya untuk kita semua," kata Ahmad Dhani.

Dewa 19 bersama Once Mekel dan Dul Jaelani itu akan melanjutkan konser Bintang Lima di sejumlah kota besar lainnya. Di antaranya, seperti Yogyakarta, Surabaya, Banjarmasin, Balikpapan dan Makassar.

Pewarta : Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Budi Suyanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar