Jakarta (ANTARA) - Sebagian kawasan Jakarta lumpuh akibat dikepung banjir, setelah diguyur hujan dari Senin (24/2) malam hingga Selasa pagi (25/2).

Banjir tak hanya membuat ribuan warga DKI Jakarta mengungsi, sejumlah kawasan strategis pemerintahan, termasuk Istana Merdeka hampir kebanjiran.

Selain itu, tak kalah menarik dari kanal Metro ANTARA pada Selasa (25/2) yakni ratusan sekolah diliburkan setelah banjir menerjang.

Selengkapnya bisa disimak pada tautan berikut ini.

Banjir kepung Jakarta
Ditlantas Polda Metro Jaya merilis kawasan di wilayah Jakarta terendam banjir akibat curah hujan dengan intensitas tinggi yang berlangsung sejak Selasa dini hari.

Istana kebanjiran
Hujan dengan intensitas tinggi yang berlangsung sejak Senin (24/2) hingga Selasa (25/2) menyebabkan beberapa wilayah di Jakarta kebanjiran, termasuk di kawasan istana kepresidenan Jakarta.

Istana diklaim tidak banjir
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menyatakan bahwa kawasan Istana Kepresidenan Jakarta tidak kebanjiran pada Selasa pagi, namun air yang mau masuk ke drainase.

Sekolah di Jakarta diliburkan
Lebih dari 150 sekolah di Provinsi DKI Jakarta meliburkan kegiatan belajar mengajar akibat banjir yang menutupi akses menuju hingga membanjiri sekolah.

Lebih dari 200 RW di Jakarta kebanjiran
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan lebih dari 200 RW jadi korban banjir akibat hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur Ibu Kota sejak Senin (24/2) malam.


 

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2020