Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita kemarin yang masih berkaitan mengenai virus corona atau COVID-19, mulai dari penangguhan pelayanan umrah oleh Arab Saudi hingga peninjauan Pulau Sebaru Kecil yang akan digunakan untuk observasi Anak Buah Kapal (ABK) World Dream dan Diamond Princess.

1. Panglima TNI tinjau lokasi observasi 188 WNI di Pulau Sebaru Kecil

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto meninjau lokasi observasi untuk COVID-19 bagi 188 Warga Negara Indonesia (WNI) dari kapal World Dream di Pulau Sebaru Kecil, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta, Kamis.

2. WHO optimistis COVID-19 dapat dikendalikan

Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (World Health Organization/WHO) Dr Tedros Adhanom Ghebreyesus menyatakan optimismenya bahwa COVID-19 dapat dikendalikan setelah kasus infeksi virus corona baru mereda di sejumlah negara.

3.Arab Saudi tangguhkan pelayanan umrah untuk cegah penyebaran corona

Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi menangguhkan sementara pelayanan umrah bagi warga dari luar kerajaan dalam upaya mencegah penyebaran virus corona baru.

4. Kemenag pantau bandara antisipasi dampak kebijakan umrah Arab Saudi

Kementerian Agama (Kemenag) mengerahkan petugas untuk memantau bandara guna mengantisipasi kemungkinan adanya jamaah umrah yang tertahan di bandar udara menyusul kebijakan Pemerintah Arab Saudi menangguhkan sementara pelayanan umrah bagi warga dari luar wilayahnya dalam upaya mencegah penyebaran virus corona baru.

5. Menkes: Evakuasi WNI Diamond Princess tunggu slot penerbangan

Menteri Kesehatan (Menkes) RI, Terawan Agus Putranto menyampaikan evakuasi terhadap 68 warga negara Indonesia yang berada di kapal Diamond Princess di Yokohama, Jepang, terkait virus COVID-19, tinggal menunggu slot penerbangan.


 

Pewarta: Indriani
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2020