Gaya hidup dengan mobilitas tinggi ini menuntut masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan
Jakarta (ANTARA) - Maskapai penerbangan berbiaya hemat Citilink Indonesia menggelar kampanye “Citilink Traveling Sehat”, yaitu program kampanye panduan hidup sehat di seluruh bandara operasional Citilink dan berbagai penerbangan maskapai itu yang diselenggarakan secara bertahap mulai 5 Maret 2020.

Direktur Utama Citilink Juliandra dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat menjelaskan bahwa kampanye ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap gaya hidup sehat, terutama masyarakat saat ini yang memiliki mobilitas tinggi dan sering melakukan perjalanan antarkota maupun negara.

“Gaya hidup dengan mobilitas tinggi ini menuntut masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan dan kesehatannya selama perjalanan agar terhindar dari penyebaran berbagai macam penyakit,” kata Juliandra.

Dalam kampanye ini, Citilink di antaranya menyediakan cairan pembersih tangan (hand sanitizer) di titik-titik strategis di seluruh bandara yang diterbangi Citilink seperti boarding gate dan customer service office, maupun di atas pesawat yaitu di toilet (lavatory) serta banner tentang gaya hidup sehat di bandara operasional Citilink.

Hand sanitizer disediakan di 37 bandara yang saat ini diterbangi oleh Citilink serta disediakan juga di 61 pesawat yang dimiliki Citilink.

“Beruntung wilayah Indonesia memiliki tanah yang subur, sehingga mudah ditemui rempah-rempah yang memiliki berbagai manfaat kesehatan yang berfungsi sebagai antibodi bagi manusia untuk meningkatkan daya tahan tubuh,” tambah Juliandra.

Dalam kampanye ini Citilink juga membagikan minuman herbal kepada penumpang di berbagai penerbangan diantaranya dari Jakarta menuju Denpasar, Batam, Medan, Makassar, Banjarmasin, Balikpapan, Pekanbaru dan dari Surabaya menuju Balikpapan, Batam, Kupang, dan Pontianak.

Imbauan dalam kampanye “Citilink Traveling Sehat” di antaranya adalah mencuci tangan dengan menggunakan air dan sabun atau hand sanitizer, mengonsumsi makanan bergizi, memperhatikan travel warning sebelum bepergian, menggunakan masker kesehatan bila merasa kurang sehat, menerapkan etika batuk dan bersin yang benar dan segera mengunjungi fasilitas kesehatan terdekat apabila merasa kurang sehat.

Baca juga: Gaet wisatawan Malaysia, Citilink buka rute Bandung-Kuala Lumpur
Baca juga: Citilink buka rute Denpasar-Timika mulai Jumat


Pewarta: Juwita Trisna Rahayu
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2020