Upacara Melasti di Gunungkidul

  • Senin, 9 Maret 2020 17:34 WIB

Umat Hindu melakukan prosesi mendak tirta atau mengambil air suci saat upacara Melasti di Pantai Ngobaran, Saptosari, Gunungkidul, DI Yogyakarta, Senin (9/3/2020). Upacara Melasti yang diikuti ribuan umat Hindu tersebut bertujuan untuk mensucikan diri dalam menyambut perayaan Hari Raya Nyepi tahun baru Saka 1942. ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/hp.

Umat Hindu melarung sesaji saat upacara Melasti di Pantai Ngobaran, Saptosari, Gunungkidul, DI Yogyakarta, Senin (9/3/2020). Upacara Melasti yang diikuti ribuan umat Hindu tersebut bertujuan untuk mensucikan diri dalam menyambut perayaan Hari Raya Nyepi tahun baru Saka 1942. ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/hp.

Umat Hindu berjalan menuju Pura Segara Wukir usai melakukan upacara Melasti di Pantai Ngobaran, Saptosari, Gunungkidul, DI Yogyakarta, Senin (9/3/2020). Upacara Melasti yang diikuti ribuan umat Hindu tersebut bertujuan untuk mensucikan diri dalam menyambut perayaan Hari Raya Nyepi tahun baru Saka 1942. ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/hp.

Komentar

Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Berita Terkait