Jakarta (ANTARA) - Pelatih Tira Persikabo Igor Kriushenko mengakui timnya masih memiliki masalah di lini depan dan membuat mereka tak mampu menjaringkan satu gol pun dalam dua laga yang telah dijalani.

"Kalau belum cetak gol kita belum mendapat kemenangan. Saya akan meningkatkan lagi lini serang kita. Momen-momen bagus kemarin sudah kita dapatkan, tapi finishing-nya kurang," ujar Igor dilansir di laman resmi PT Liga Indonesia Baru, Kamis.

Dalam dua laga awal yakni melawan Arema FC dan PSS Sleman, Ciro Alves CS hanya bisa melepaskan empat sepakan tepat mengarah gawang. Catatan statistik itu tergolong buruk jika dibandingkan materi pemain yang mereka miliki.

Padahal jika merujuk pada statistik musim lalu Ciro mencatatkan 13 gol dan delapan asis dari 29 pertandingan bersama Tira Persikabo. Sementara Alex dos Santos membukukan 17 gol dan dua asis bersama Persela Lamongan.

Menurutnya, panceklik gol ini salah satunya karena karakter permainan Ciro Alves dan Alex dos Santos yang sudah diketahui lawan. Maka penjagaan ketat selalu dilakukan bek lawan untuk mematikan langkah keduanya.

"Mungkin bukan karena mereka belum padu, bukan karena mereka belum cocok. Itu karena tim lawan juga sudah tahu karakter Ciro dan Alex dari musim sebelumnya, jadi penjagaan terhadap mereka lebih ketat," kata dia.

Dalam waktu tersisa jelang laga melawan Persita Tangerang pada Minggu nanti, Igor akan memberikan porsi lebih untuk lini depan mereka dan bisa mengamankan tiga poin penuh pertamanya.

"Kita juga tekankan kepada pemain untuk dapatkan momen bagus dalam penyelesaian akhir," kata dia.

Baca juga: PSS Sleman tahan imbang Tira-Persikabo 0-0
Baca juga: PSSI dorong Tira Persikabo ganti sponsor utama
Baca juga: Masalah komunikasi jadi perhatian pelatih Tira Persikabo

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2020