Jakarta (ANTARA) - Kylie Jenner mendonasikan uangnya senilai 1 juta dolar AS (Sekira Rp16,3miliar) untuk membeli masker dan alat pelindung diri (APD) yang akan diserahkan kepada para pekerja medis di Amerika Serikat guna memerangi virus corona baru (COVID-19).

Bintang reality show sekaligus pengusaha kosmetik itu menyerahkan donasi lewat dokter kandungan dia, Dr. Thaïs Aliabadi.

“Saya tidak bisa berkata-kata, mata saya dipenuhi dengan air mata sukacita dan hati saya diliputi rasa syukur,” kata Dr. Thaïs Aliabadi dalam unggahan di Instagram pada Rabu (25/3).

Baca juga: Kylie Jenner tanggapi cibiran warganet terkait jari kakinya

Baca juga: Hyundai sumbang 2 juta dolar untuk tes cepat corona


Aliabadi mengatakan selama ini dia berdoa supaya para pekerja kesehatan mendapatkan APD, dan dia bersyukur hal itu menjadi kenyataan.

Perwakilan Jenner mengonfirmasi pada laman PageSix bahwa Jenner memang melakukan hal itu. "Bisa dikonfirmasi dia memang melakukan donasi."

Ibu tunggal berusia 22 tahun itu kini bisa membantu para pekerja medis yang tengah berjuang di garda depan melawan COVID-19 di AS.

Sebelumnya, ibu dari Stormi Webster itu menyerukan agar orang-orang melakukan isolasi diri di rumah dan tidak bepergian.

Lini kosmetik dia, Kylie Cosmetics bahkan menyetop produksi kosmetik.

Meski begitu, lini skincare milik Kylie Jenner, Kylie Skin mengumumkan tetap beroperasi. Brand skincare tersebut juga tetap akan melakukan pengiriman.

Baca juga: Shawn Mendes sumbang 175 ribu dolar untuk lawan corona

Baca juga: Ronaldo dan Messi sumbang sekitar Rp17 miliar untuk lawan virus corona
Baca juga: Rihanna sumbang 5 juta dolar untuk perangi corona

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020