Beliau merupakan sosok pemimpin yang dikenal gigih, inovatif dan profesional
Jakarta (ANTARA) - Direktur Utama PT Pupuk Indonesia (Persero), Aas Asikin Idat mengenang almarhum Bambang Eka Cahyana, selaku Direktur Utama PT Pupuk Kujang sebagai sosok yang gigih dan inovatif.

"Beliau merupakan sosok pemimpin yang dikenal gigih, inovatif dan profesional," Direktur Utama PT Pupuk Indonesia (Persero), Aas Asikin Idat di Jakarta, Jumat.

Ia mengatakan sosok yang dikenal profesional itu membuat seluruh manajemen dan karyawan Pupuk Indonesia Grup saat ini berduka cita atas kepergian almarhum. Terlebih, almarhum merupakan sosok pemimpin yang baik di mata karyawan.

"Beliau wafat pada Jumat pagi, 3 April 2020 di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Jakarta," katanya.

Almarhum Bambang Eka Cahyana pernah menjabat sebagai Asisten Direktur Utama bidang Pengembangan Usaha Terminal PT Samudera Indonesia Tbk pada tahun 2007-2008. Di tahun 2009, beliau bergabung di PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) sebagai Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha, lalu dipercayai sebagai Direktur Utama pada Agustus 2013.

Kemudian pada April 2019 menjabat sebagai Staf Khusus Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Bidang II yang membawahi Maritim. Lalu, pada 15 Oktober 2019 beliau diangkat menjadi Direktur Utama PT Pupuk Kujang Cikampek.

"Semoga almarhum diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa, dan untuk keluarga serta kerabat yang ditinggalkan agar diberi ketabahan dan keikhlasan," ungkapnya.

Kendati demikian, Aas Asikin Idat mengatakan, Pupuk Indonesia Grup memastikan kabar duka ini tidak akan mengganggu kegiatan operasional perusahaan.

Baca juga: Dirut Pupuk Kujang meninggal karena sakit
Baca juga: Dirut Pupuk Kujang Bambang Eka Cahyana wafat


Pewarta: Zubi Mahrofi
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2020