karena kita tidak tahu sejauh mana kekuatan imun tubuh kita untuk menangkalnya
Koba, Babel, (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terus mengingatkan warga untuk tetap berada di rumah guna memutus mata rantai penyebaran virus corona baru (COVID-19) yang sudah banyak menelan korban jiwa itu.

"Pemerintah daerah sekarang sedang berupaya meredam virus tersebut sesuai SOP yang ditetapkan, maka kami minta dukungan warga untuk tetap berada di rumah agar musibah ini segera berakhir," kata Wakil Bupati Bangka Tengah Yuliyanto di Koba, Jumat.

Ia menjelaskan Forkopinda Bangka Tengah terus melakukan upaya secara efektif dalam rangka memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

"Sosialisasi kepada warga di pelosok desa terus dilakukan, pengumuman melalui media massa juga digencarkan dan sekarang kami minta kesadaran tinggi dari masyarakat," ujarnya.

Ia mengatakan upaya yang paling efektif untuk melawan virus tersebut ada pada diri masing-masing warga.

"Mari sama-sama melawan virus itu, budayakan hidup bersih dan sehat, perkuat daya tahan tubuh agar virus itu tidak sampai mengganggu kesehatan," ujarnya.

Ia mengatakan masyarakat wajib mengikuti anjuran pemerintah untuk tetap berada di rumah dan menghindari kontak langsung dengan keramaian karena virus mudah berkembang dalam situasi demikian.

"Itu juga bagian sangat penting untuk mencegah virus jangan sampai mencokol dalam tubuh manusia, karena kita tidak tahu sejauh mana kekuatan imun tubuh kita untuk menangkalnya," ujarnya.

Baca juga: Cegah corona, DPRD Kota Padang dukung larangan warga keluar rumah
Baca juga: Pemerintah Kabupaten Gianyar minta warga tidak keluar rumah

 

Pewarta: Ahmadi
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2020