Kemarin, cuti bersama Lebaran dialihkan hingga pembagian paket sembako

id humaniora kemarin

Kemarin, cuti bersama Lebaran dialihkan hingga pembagian paket sembako

Petugas dibantu warga menurunkan paket sembako yang diberikan Kementerian Sosial (Kemensos) kepada warga yang membutuhkan di kawasan Kebon Baru, Tebet, Jakarta, Rabu (8/4/2020). Kemensos mendistribusikan 200 ribu paket sembako dan makanan siap saji untuk pekerja sektor informal di wilayah zona merah COVID-19. ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/foc.

Jakarta (ANTARA) - Terdapat sejumlah berita yang memuat informasi penting bidang humaniora pada Kamis (9/4) yang masih layak untuk dibaca pada pagi hari ini dari berbagai isu yang berkaitan dengan penanganan kasus COVID-19 di Indonesia.

Beberapa informasi penting seperti kondisi terkini kasus COVID-19 di Indonesia, perubahan cuti bersama Lebaran yang dialihkan ke akhir tahun, hingga pembagian sembako dari Kementerian Sosial yang menyentuh hingga anak jalanan dan supir angkutan umum.

Kasus COVID-19 di Indonesia terus bertambah

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto mengatakan kasus positif penyakit yang disebabkan virus corona jenis baru di Indonesia pada Kamis (9/4) bertambah 337 kasus sehingga menjadi 3.293 kasus, sementara 252 pasien sembuh dan 280 orang meninggal dunia.

Baca informasi selengkapnya di sini.

Cuti bersama Lebaran dialihkan jadi akhir tahun

Pemerintah menyepakati untuk menggeser libur cuti bersama Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran 2020 dari yang seharunya pada bulan Mei menjadi di akhir tahun, yaitu 28-31 Desember 2020. Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy mengatakan keputusan ini sebagai upaya pencegahan penyebaran virus COVID-19 meluas.

Baca info lengkap hari libur dan cuti bersama di sini.

Supir angkot dan anak jalanan dapat sembako

Bantuan makanan siap saji dan paket sembako dari Kementerian Sosial untuk warga DKI Jakarta yang terdampak COVID-19 juga menyentuh hingga ke anak jalanan dan sopir angkutan kota (angkot). Lebih dari 4 ribu paket bantuan dan 4.410 makanan siap saji dibagikan bagi warga yang terdampak COVID-19.

Cari tahu siapa saja yang mendapatkan bantuan di sini.

Belajar dari TVRI selama di rumah

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim meluncurkan program "Belajar dari Rumah" yang akan disiarkan oleh Televisi Republik Indonesia (TVRI) selama pandemi COVID-19 di Tanah Air. Keputusan tersebut untuk memastikan anak-anak sekolah mendapatkan materi pelajaran secara gratis.

Baca berita lengkapnya di sini.
 

Pewarta : Aditya Ramadhan
Editor: Muhammad Yusuf
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar