Petugas pemakaman khusus COVID-19 di Tegal Alur terima bantuan sosial

id Kapolda Metro Jaya,PSBB

Petugas pemakaman khusus COVID-19 di Tegal Alur terima bantuan sosial

Kapolda Metro Jaya Irjen Polisi Nana Sujana memberikan bantuan sosial kepada petugas pemakaman khusus korban virus corona (COVID-19) di Tempat Pemakaman Umum Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat, Rabu (15/4/2020). (ANTARA/HO-Polda Metro Jaya)

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama TNI dan Polri membantu petugas Tempat Pemakaman Umum (TPU) khusus korban terpapar virus corona (COVID-19) di Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat.

"Dalam hal ini kami memberikan bantuan sosial kepada petugas yang melaksanakan pemakaman dan pengamanan kesehatan," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Polisi Nana Sujana di Jakarta, Rabu.

Nana menuturkan bantuan dari Pemprov DKI, TNI, dan Polri itu merupakan kepedulian sosial dan memberikan motivasi kepada petugas pemakaman, kesehatan, serta keamanan di sekitar TPU Tegal Alur.

Baca juga: TNI-Polri bentuk dapur umum untuk masyarakat terdampak PSBB

Selain membagikan bingkisan kebutuhan bahan pokok, petinggi TNI, Polri, dan Pemprov DKI juga mengecek kondisi TPU khusus korban terjangkit COVID-19 tersebut.

"Kita juga memberikan motivasi mereka untuk tetap bekerja melayani dan dengan ikhlas bahwa apa yang dilakukan petugas ini adalah juga merupakan suatu ibadah," ujar Nana.

Hadir pada acara sosial itu, antara lain Kabaharkam Polri Komjen Polisi Agus Andrianto, Kasdam Jaya Brigjen TNI M Saleh Mustofa, Aslog Polri Irjen Pol. Ahmad Dofiri, Karopenmas Brigjen Pol. Argo Yuwono.

Kemudian Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol. Audie Latuheru, Direktur Samapta Polda Metro Jaya Kombes Pol. M Ngajib, Dandim Jakarta Barat Kolonel Kav. Valian Wicaksono Magdi, Kapolsek Kalideres Kompol Indra Maulana Saputra, Danramil Kalideres Kapten Inf. Abdul Kholik, dan Camat Kalideres Naman Setiawan.

Baca juga: Kapolda Metro: Stok pangan cukup hingga setelah lebaran

Pewarta : Taufik Ridwan dan Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar