“Ini adalah kesempatan kita menunjukkan versi terbaik generasi muda Indonesia,” kata Tantyo.
Jakarta (ANTARA) - Anak muda milenial yang tergabung dalam Forum Komunikasi Studi Mahasiswa Kekaryaan (Fokusmaker) menggelar kegiatan bertajuk #FokusBerbagi di tengah pandemi COVID-19.

Ketua Penyelenggara Kampanye #FokusBerbagi Tantyo Gumulja dalam keterangannya di Jakarta, Selasa, mengatakan kampanye tersebut merupakan program Bakornas Fokusmaker untuk membangun kepedulian kepada sesama di tengah masa darurat corona sekarang ini.

“Ini adalah kesempatan kita menunjukkan versi terbaik generasi muda Indonesia,” kata Tantyo.

Dalam kesempatan itu Fokusmaker berbagi ratusan masker kain dan berbagai bentuk sumbangan lain yang akan didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan di sejumlah wilayah, salah satunya di Purwakarta, Jawa Barat.

Sekretaris Penyelenggara Kampanye #FokusBerbagi Reyhan Raafianto menambahkan ini saatnya bagi generasi milenial untuk membantu memotong jalur penyebaran COVID-19 di kota-kota besar maupun daerah.

“Wabah ini bukan penghalang untuk bangsa Indonesia dan sesama, namun sebagai suatu momentum untuk menunjukkan Indonesia yang lebih baik, bukan soal ekonomi, sosial, serta politik, tetapi lebih penting dari pada itu, adalah semangat kesatuan dan persatuan dan rasa tanggung jawab terhadap sesama kita,” katanya.

Anggota DPR RI Puteri Anetta Komarudin menyambut baik kampanye #FokusBerbagi dan ia bahkan siap untuk turut mendistribusikan bantuan dari anak-anak muda tersebut.

“Kampanye ini patut untuk didukung terlebih kita sedang bersama-sama di masa sulit, tapi harus tetap menyempatkan waktu untuk memikirkan dan menunjukkan kepedulian yang riil kepada kepada sesama kita yang membutuhkan,” kata Puteri.

 

Pewarta: Hanni Sofia
Editor: Rolex Malaha
Copyright © ANTARA 2020