Masih kami selidiki dan jasadnya sedang diidentifikasi di rumah sakit
Jambi (ANTARA) - Kepolisian Sektor (Polsek) Kota Baru masih melakukan identifikasi terhadap jasad bayi yang ditemukan warga diduga dibuang, di dalam kardus yang dibungkus karung dan ditemukan warga Lorong Family Jaya RT 09, Keluruhan Rajawali, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi.

"Penemuan mayat bayi di dalam kardus pada Kamis (23/4) petang itu, masih kami selidiki dan jasadnya sedang diidentifikasi di rumah sakit," kata Kapolsek Kota Baru AKP Afrito Marbaro saat dihubungi, Jumat.

Setelah warga melaporkan temuan kadus berisikan jasad bayi di Lorong Family Jaya, Alam Barajo, Kota Jambi tersebut, pihak kepolisian masih bekerja untuk membongkar motif dan mencari pelakunya.
Baca juga: Polisi Pekanbaru selidiki orang tua telantarkan bayi dalam kardus


Afrito menambahkan, hingga saat ini pihaknya belum mengetahui jenis kelamin bayi tersebut.

Saat ini bayi masih berada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Mataher Jambi untuk diidentifikasi.

Sementara itu berdasarkan laporan warga yang menjadi saksi, mengatakan bayi yang ditemukan warga itu diduga sudah dua hari berada di lokasi dan dalam kardus yang dibungkus dengan karung.

Saksi bernama Havis, warga setempat mengatakan melihat karung tersebut sudah berada di depan bengkelnya sejak dua hari lalu atau pada Selasa (21/4) sekitar pukul 14.00 WIB.

"Saya kira itu pertama paket, namun tidak ada alamatnya, jadi saya letak lah di sebelah bengkel saya," kata Havis yang menjadi saksi dalam temuan jasad bayi di dalam kardus tersebut.
Baca juga: Warga Nagan Raya heboh temukan bayi dalam kardus


Dia juga yang mengangkat karung tersebut, awalnya tercium aroma yang wangi, dan baru hari ini ternyata diketahui bahwa itu jasad bayi yang baru lahir karena di dalam kardus itu ada tali pusar bayi tersebut.

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2020