Sungailiat,Bangka (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Belitung, memastikan tidak akan menggelar perayaan pada peringatan HUT Kota Sungailiat ke 254.

"Kita tidak akan melaksanaan perayaan pameran pembangunan seperti tahun sebelumnya pada peringatan HUT Kota Sungailiat ke 254," kata Bupati Bangka, Mulkan di Sungailiat, Selasa.

Bupati mengatakan, tidak diselenggarakan berbagai kegiatan HUT Kota Sungailiat, karena fokus dalam melakukan pencegahan dan penyembaran COVID-19.

Baca juga: Jauhari Johan siap bertanding di Sungailiat Triathlon 2020
Baca juga: Polres Bangka Tengah antisipasi warga mudik melalui "pelabuhan tikus"
Baca juga: Gugus Tugas: Bupati Bangka non-reaktif COVID-19 usai "rapid test"


"Saat ini kita lebih fokus dalam upaya pencegahan dan penanggulangan penyebaran wabah COVID-19 yang merata hampir terjadi di seluruh daerah di Indonesia," jelasnya.

Bupati mengatakan, pemerintah pusat juga melarang pemerintah daerah menggelar kegiatan dengan melibatkan mengumpulkan orang banyak.

"Situasi seperti sekarang tidak memungkinkan bagi pemerintah daerah melakukan kegiatan seremonial karena memang seharusnya tidak memperbolehkan masyarakat berkumpul," katanya.

Meskipun dalam kondisi pandemi COVID-19, bupati mengajak masyarakat di Kota Sungailiat untuk tetap semangat bersinergi dalam turut membangun daerah yang usianya mencapai 254 tahun.

Pewarta: Kasmono
Editor: M Arief Iskandar
Copyright © ANTARA 2020