Seorang pasien COVID-19 asal Denpasar dinyatakan sembuh

id Pemkot Denpasar, pasien Sembuh Covid-19, Covid-19,kabar baik,berita baik,sembuh dari covid

Seorang pasien COVID-19 asal Denpasar dinyatakan sembuh

Ilustrasi - Petugas medis memberikan tanda cinta dari dalam ruang perawatan pasien COVID-19. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/aww/aa.

Denpasar (ANTARA) - Seorang pasien COVID-19 asal Desa Penatih Dangin Puri, Kota Denpasar dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan beberapa pekan di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah, Bali.

"Kesembuhan pasien asal Desa Penatih Dangin Puri, Denpasar setelah hasil tes swab negatif, dan dinyatakan sehat oleh tim dokter yang merawat di RSUP Sanglah. Sehingga yang bersangkutan diperbolehkan pulang ke rumahnya," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Denpasar Dewa Gede Rai, di Denpasar, Selasa.

Ia mengatakan kabar baik ini menyusul setelah enam orang pasien COVID-19 Kota Denpasar juga dinyatakan telah sembuh berdasarkan data pada Senin (4/5).

Baca juga: PMI salurkan 40 ribu paket sembako kepada warga terdampak COVID-19

"Sehingga total sampai saat ini sudah 32 orang pasien COVID- 19 dinyatakan sembuh di Kota Denpasar setelah menjalani perawatan di RSUP Sanglah, RS PTN Unud dan RSUD Wangaya," ujarnya.

Dewa Rai mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak terutama tenaga medis yang telah bekerja dalam merawat pasien COVID-19, termasuk juga tim yang tergabung dalam gugus tugas.

Menurut Dewa Rai, bahwa tingkat kesembuhan pasien positif COVID- 19 terus bertambah. Hal tersebut memberikan kabar menyejukkan dan memberikan rasa semangat serta optimisme kepada pasien yang masih di rawat di rumah sakit. Mudah-mudahan ke depan pasien yang sembuh terus meningkat, sehingga kasus pandemi COVID-19 bisa ditekan.

Dewa Rai lebih lanjut mengatakan pihaknya juga mendapat laporan dari Satgas COVID-19 ada penambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 baru di Kota Denpasar sebanyak satu kasus. Kasus tersebut merupakan imported case yakni dengan riwayat datang dari negara terjangkit yang merupakan pekerja migran di kapal pesiar.

Baca juga: Pasien COVID-19 di Kepri yang sembuh capai 56 orang

Dari data yang diterima, kata dia, bahwa pekerja migran ini memang tengah menjalani masa karantina sejak baru tiba di Bali. Diketahui pekerja migran ini datang 19 April lalu dan langsung menjalani karantina di Rumah Singgah yang disiapkan Pemkot Denpasar.

"Jadi mereka belum sempat pulang ke rumah atau kontak dengan keluarganya. Saat ini pasien tersebut sudah dibawa ke Bapelkesmas untuk menjalani perawatan," ujarnya.

Secara rinci Dewa Rai menjelaskan data terbaru kasus di Denpasar sampai hari ini (Selasa) secara akumulatif terdapat total 58 kasus positif, 32 orang dinyatakan sembuh, dua orang meninggal dan 24 orang masih dalam perawatan.

"Dengan melihat data ini Dewa Rai mengatakan ke depan mudah-mudahan tingkat kesembuhan pasien COVID- 19 terus meningkat. Namun demikian masyarakat harus tetap disiplin dan waspada, menerapkan protokol kesehatan, jangan sampai lengah, karena virus corona masih ada di tengah tengah masyarakat, tetapi dengan kesadaran dan kedisplinan semua pihak," katanya.

Baca juga: "Curhat" jadi langkah dukungan psikososial bagi warga terlantar
Baca juga: GTPP COVID : Kasus Ori yang kembali positif COVID-19 kasus pertama
Baca juga: Dua PDP COVID-19 Kapuas meninggal dunia

Pewarta : I Komang Suparta
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar