Gibran bersama sukarelawan salurkan bantuan masker dari Puan Maharani

id Gibran, puan maharani, pdip

Gibran bersama sukarelawan salurkan bantuan masker dari Puan Maharani

Gibran Rakabuming Raka membagikan masker bantuan dari Ketua DPR RI Puan Maharani kepada masyarakat Solo. ANTARA/dokumentasi pribadi

Jakarta (ANTARA) - Gibran Rakabuming Raka (33) selaku kader PDI Perjuangan bersama sukarelawan menyalurkan bantuan 6.000 masker nonmedis dan 2.000 masker medis dari Puan Maharani kepada masyarakat Solo.

"Alhamdulillah, saya mendapat amanah dari Mbak Puan Maharani. Amanah ini berupa 6.000 masker nonmedis dan 2.000 masker medis untuk saudara-saudara di Kota Solo yang membutuhkan," kata Gibran melalui pernyataam tertulis yang diterima ANTARA di Jakarta, Selasa.

Pemilik brand jas hujan Tugas Negara Bos itu mengatakan bahwa penyaluran bantuan masker dari Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) itu telah dimulai sejak Senin (11/5) di sejumlah lokasi.

Pembagian masker dilakukan, antara lain di Kampung Jagalan, Purwodiningratan, Relokasi Mertoyudan Mojosongo, dan Kampung Gumunggung, Surakarta.

Baca juga: Gibran bagikan ratusan paket sembako warga terdampak

Gibran Rakabuming Raka membagikan masker bantuan dari Ketua DPR RI Puan Maharani kepada masyarakat Solo. ANTARA/dokumentasi pribadi

Gibran pun menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Puan dan menyebutkan bahwa bantuan tersebut sangat berguna pada masa pandemi seperti ini.

"Terima kasih kepada Mbak Puan Maharani atas sumbangan maskernya, insyaallah, bantuan Mbak Puan ini sangat bermanfaat untuk menanggulangi wabah COVID-19 di Kota Solo," tutur putra sulung Presiden RI Joko Widodo itu.

Warga pun mengucapkan terima kasih lantaran mendapat masker gratis, terlebih sukarelawan menyasar pada kelompok masyarakat yang kedapatan belum mengenakan masker dalam beraktivitas.

Selain untuk warga umum, Gibran bersama sukarelawan juga menyalurkan masing-masing 200 masker nonmedis ke anak ranting dan sesepuh PDI Perjuangan wilayah.

Baca juga: Gibran alihkan relawannya kegiatan kemanusiaan tangani COVID-19

Sampai Senin (11/5), sudah 800 masker yang dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Penyaluran masker akan dilanjutkan pada hari-hari berikutnya ke sebaran wilayah yang lain.

Pewarta : Zuhdiar Laeis
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar