Direksi, manajemen dan karyawan Indocement turut berpartisipasi menyisihkan sebagian rezekinya untuk diwujudkan dalam berbagai bentuk barang kebutuhan yang disalurkan kepada masyarakat desa mitra
Citeureup, Bogor (ANTARA) - PT Indocement Tunggal Prakarsa mengirim sejumlah bantuan ke desa-desa di Kecamatan Citeureup Kabupaten Bogor Jawa Barat dalam rangka membantu masyarakat selama Ramadhan 1441 Hijriah.

"Direksi, manajemen dan karyawan Indocement turut berpartisipasi menyisihkan sebagian rezekinya untuk diwujudkan dalam berbagai bentuk barang kebutuhan yang disalurkan kepada masyarakat desa mitra," kata Ketua Serikat Pekerja (SP) Indocement unit Pabrik Citeureup, Ribut Santoso, Selasa.

Bantuan yang dibagikan melalui Koperasi Karyawan Indocement (KKI) Desa Gunungputri, Kecamatan Citereup itu adalah 27 ton beras zakat, infak dan sedekah (ZIS) dan 2.400 paket sembako.

Tak hanya itu, Santoso menyebutkan bahwa penyerahan bantuan yang juga dihadiri oleh perwakilan dari CSR, Serikat Pekerja (SP) Indocement, Ikatan Manajemen Indocement (IMI), dan Kepala Desa (Kades) menyertakan sumbangan disinfektan dan Alat Pelindung Diri (APD) kesehatan untuk puskesmas di masing-masing desa.

"Sebanyak total 111 liter cairan disinfektan, 58 alat sprayer, 2.600 lembar masker medis, 101 liter cairan antiseptic, 25 liter sabun cair, 28 sarana cuci tangan dan Thermogun telah didistribusikan untuk membantu desa mitra menghambat penyebaran virus COVID-19," katanya.

Santoso memastikan, pembagian sembako kepada warga tetap dengan mengedepankan protokol kesehatan dengan meniadakan pembagian beras secara massal untuk menghindari terjadinya pengumpulan masa.

"Sebagai gantinya, bantuan yang kita berikan ini diambil oleh perwakilan kantor desa mitra untuk kemudian disalurkan kembali kepada warga yang membutuhkan," kata Santoso.

Baca juga: Bergandengan tangan membantu APD bagi tenaga kesehatan

Baca juga: Cegah COVID-19, Indocement bantu desa binaan dengan disinfektan

Baca juga: Indocement sumbangkan disinfektan untuk desa-desa di Bogor

Baca juga: Indocement ikut kembangkan KRL di Bogor

 

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2020