Brunei nihil kasus baru COVID-19 selama enam hari

id Brunei,nihil kasus COVID-19,Kementerian Kesehatan Brunei,virus corona

Brunei nihil kasus baru COVID-19 selama enam hari

Duta Besar RI untuk Brunei Darussalam Sujatmiko memberikan pengarahan dan melepas keberangkatan 98 pekerja migran Indonesia dari Brunei kembali ke Tanah Air pada Jumat (1/5/2020). ANTARA/HO-KBRI Bandar Seri Begawan/am.

Bandar Seri Begawan (ANTARA) - Otoritas Brunei pada Rabu melaporkan tidak kasus baru COVID-19 dengan jumlah total masih tercatat 141 kasus, yang menandai hari keenam tanpa kasus baru sejak 7 Mei.

Menurut Kementerian Kesehatan Brunei, juga tak ada lagi pasien sembuh yang tercatat pada Rabu. Dengan demikian, jumlah total pasien sembuh tetap di angka 134 pasien sementara jumlah pasien yang kini dirawat di Pusat Isolasi Nasional tidak berubah, yaitu sebanyak enam orang.

Dua pasien masih berada dalam kondisi kritis. Satu di antaranya membutuhkan Extracorporeal Membrane Oxygenation (ECMO) dan alat bantu pernapasan sedangkan satu pasien lainnya hanya membutuhkan ventilator. Sisanya, berada dalam kondisi stabil.

Brunei sejauh ini mencatat satu kematian akibat COVID-19.

Kementerian menambahkan bahwa sejauh ini 108 orang masih menjalani karantina dan sekitar 16.350 lainnya telah melakukan tes laboratorium COVID-19.

Sumber: Xinhua

Baca juga: Positif Covid-19 di Brunei hadiri tabligh 10.000 orang di Kuala Lumpur

Baca juga: Tiga WNI dikonfirmasi positif COVID-19 di Brunei Darussalam

Baca juga: KBRI pulangkan 98 pekerja migran Indonesia dari Brunei
 

 

Kabar baik COVID-19: Sejumlah figur inspiratif yang sembuh


Pewarta : Asri Mayang Sari
Editor: Tia Mutiasari
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar