Jakarta (ANTARA) - Kuy Entertainment mempersembahkan sebuah webseries berjudul "Curhat Online" yang menampilkan akting dari Acha Septriasa hingga Gading Marten.

Webseries "Curhat Online" disutradarai oleh Ryan Manoarfa dan ceritanya ditulis oleh Stephany Josephine. Penggarapan webseries ini direkam dari jarak jauh melalui video call menggunakan aplikasi Zoom, dan personal camera dari rumah masing-masing pemain.

"Memang tantangannya mulai dari koneksi internet di beberapa daerah beda. Selain itu saya juga bersyukur bisa kerja sama dengan cast yang telah senior jadi kerjaan lebih gampang. Udah lumayan perfect dengan cast ini," kata Ryan Manoarfa dalam jumpa pers virtual, Kamis.

“Curhat Online” bercerita tentang Nadif (Gading Marten), seorang Human Relation yang bekerja di sebuah start up berkembang di Jakarta. Secara mendadak dikarenakan pandemi COVID-19, semua pegawai diminta untuk melanjutkan pekerjaan dari rumah.

Biasa bekerja dalam lingkungan kerja yang serba cepat, sekarang semua orang jadi melamban. Karena hal tersebut, beberapa pegawai mulai kehilangan pegangan. Memasuki bulan Ramadhan dengan beberapa karyawan berpuasa dan berusaha tenang, situasi pekerjaan malah terasa makin sulit.

Maka pihak korporat dan Human Relation mengadakan sesi terapi online, yang dipimpin oleh Nadif, di mana kita bisa melihat semua orang curhat tentang masalah yang mereka hadapi. Curhatan ini akan dikaitkan dengan ayat Al-Quran. Setiap episode akan mempunyai konflik yang berbeda dengan resolusinya.

Gading Marten yang juga bertindak sebagai produser di webseries ini mengatakan bahwa cerita "Curhat Online" sangat relevan dengan kehidupan sehari-hari.

"Ceritanya gue banget jadi memang bikin se-relater mungkin. Bukan cuma menghibur tapi juga ada pesan moral," ujarnya.

Menurut dia, kehadiran webseries "Curhat Online" sebagai bentuk para pekerja seni untuk tetap berkarya di tengah keterbatasan yang ada saat ini karena pandemi COVID-19.

"Untuk tetap waras dalam kondisi seperti ini kita harus melakukan sesuatu yang positif dan tetap tenang. Kita mencari ide yang relate dengan keadaan sekarang," kata Gading Marten.

“Curhat Online” akan tayang sebanyak 10 episode dengan durasi 10-15 menit mulai tanggal 15 Mei sampai 20 Mei 2020. Setiap harinya akan ada dua episode yang diunggah ke YouTube di kanal Kuy Entertainment.

Webseries ini juga menampilkan Enzy Storia sebagai Mira, Sultan Djorghi sebagai Rama, Cantika sebagai Aldo/Aras, Fachri Albar, dan Renata Kusmanto yang menjadi pasangan suami istri yang merupakan Operations Manager.


Baca juga: Nobar kisah kehidupan diplomat muda Indonesia digelar

Baca juga: Tantangan Dian Sastro, Gading Marten, Asri Welas berakting lewat suara

Baca juga: Acha Septriasa buka puasa pakai cinnamon scrolls buatan suami

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020